Vigonews

Didampingi Pengurus Partai Hanura, Eman Dopo Serahkan APD Penanganan Covid 19



BAJAWA – Bersama pengurus DPC Partai Hanura, Emanuel Dopo yang juga Calon Wakil Bupati dari Paket CREDO menyerahkan  alat pelindung diri (APD) penanganan Covid 19 di Puskesmas Aimere, Inerie dan Langa, Senin (27/04/2020).

Bantuan yang sama berlanjut di sejumlah Puskesmas di  Kecamatan Jerebu’u dan kecamatan Golowa, Golewa Selatan dan Golewa Barat. Eman Dopo didampingi Ketua DPC Hanura Marsel Nau, dan unsur pengurus lainnya Domi Begu dan Kristoforus Sape.

Penyerahan bantuan APD itu, kata Eman Dopo, menjawab kerinduan paramedis  mendapatkan kenyamanan dalam penanganan Covid 19. Selain APD, kata Eman Dopo, pihaknya juga memberi bantuan masker masing-masing dua lusin.

“Kita berharap APD ini dapat sedikit membantu paramedis dalam penanganan Covid 19” kata Eman Dopo menjawab media, Senin (27/04/2020) malam di kediamannya.

Bantuan ini merupakan ungkapan rasa keprihatinan atas situasi yang sedang terjadi saat ini. Sebagai salah satu elemen daerah dan bangsa ini, tentu kita terpanggil  untuk  ikut  ambil bagian dalam penanganan covid 19  agar tidak semakin meluas.

Paramedis yang berada di garda terdepan perlu diberi suport termasuk dengan peralatan yang memadai dalam melindungi diri sehingga dapat menangani covid 19 dengan baik.
 
Ketua Partai Hanura Ngada Marsel Nau dan calon wakil bupati paket Credo Emanuel Dopo menyerahkan bantuan APD penanganan covid 19
Keterbatasan peralatan seperti APD, kata Eman Dopo,  mendorong pihaknya berupaya untuk berkomunikasi dengan pihak donatur. Dari komunikasi-komunikasi itu ternyata ada yang berbaik hati memberi bantuan. Ini tentu sangat membantu paramedis di setiap puskesmas  guna membantu kerja-kerja mereka dalam penanganan covid 19.

Dia mengatakan, masih terus berupaya jika mungkin ada tambahan bantuan melalui kemurahan kasih para donatur di luar. Bukan hanya APD tetapi juga masker perlu ditambah, sehingga yang datang ke puskesmas bisa mendapat masker.

Menurut Eman Dopo, pihaknya merasa perlu mengantisipasi hal ini secara cepat. Itu menjadi alasan mengapa menyerahkan bantuan APD tersebut langsung ke berbagai puskesmas. “Kita harap paramedis bisa cepat menggunakan dalam berbagai penanganan pasien,” kata Eman.

“Ini  kerja kemanusiaan yang memerlukan penanganan cepat. Kalau ada ya kita serahkan  untuk digunakan. Lebih banyak elemen yang memerhatikan hal ini akan semakin baik. Jadi semua butuh gerak cepat, tidak bisa main-main,” tambahnya.

Eman sempat menuturkan pengalaman Kepala Puskesmas Langa, Martinus Siga. Ketika harus menjemput salah seorang penumpang KM Lambelu, belum lama ini, tidak ada stafnya yang berani karena belum ada sarana APD, akhirnya  Martinus memberanikan diri menjemput.  Langkah darurat Martinus , mengenakan pakaian yang dibelinya di pasar loak. Namun setelah itu langsung dibuang. Untungnya yang dijemput negatif.

Pengalaman semacam ini yang membuat pihaknya terenyuh. Demi kemanusiaan dan untuk melindungi paramedis, perlu ada upaya mendapatkan bantuan APD.  Dan hari ini APD penanganan covid 19 itu diserahkan. Tentu ini belumlah cukup, tetapi minimal paramedis mulai  menggunakan. (ch)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :