Vigonews

Promosi Destinasi Budaya, Ini yang Dilakukan Masyarakat Jerebuu



BAJAWA - Pengembangan wisata pedesaan atau desa wisata yang menyentuh langsung masyarakat dengan memanfaatkan potensi desa dengan segala entitas masyarakat, alam dan budaya yang ada di dalamnya dapat menjadi kekuatan daya tarik wisata dan dapat mengurangi arus urbanisasi maupun transmigrasi.

Berkaitan dengan itu maka pengembangan wisata pedesaan  (village tourism) atau desa wisata (tourisn village ) menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi sebagai aset pariwisata yang sangat strategis dalam pembangunan kepariwisataan.

Berdasarkan pendasaran ini, kelompok pemerhati pariwisata Jerebu’u ( jerebu’u tourism) bersepakat mengadakan workshop atau lokakarya pengelolaan destinasi pariwisata Jerebuu.

"kegiatan ini juga sebagai bentuk promosi kekayaan destinasi pariwisata di kecamatan Jerebu’u  yang meliputi perkampungan Manulalu, kampung Bena, kampung Gurusina, kampung Tololela serta air panas Malanage," tambah Drs. Veronika Ulle Bhoga yang menjadi koordinator yang menggagaskan kegiatan pada hari ini Jumat (31/01/ 2020).

Baginya kegiatan ini memberi wawasan, pengetahuan kepada para pengelola destinasi pariwisata dan masyarakat tentang pentingnya pengelolaan destinasi pariwisata yang lebih bermutu dan pengembangan desa wisata.
 
Dari kiri: Urbanus H.A No, Kadis Pariwisata Todis Reo, Kades Watumanu Ludgardis Anu.
" Mendorong terciptanya pengembangan dan pengelolaan destinasi pariwisata yang lebih profesional, terarah, terencana dan berkelanjutan," tekannya.

Lebih lanjut Ibu Kepala Desa Watumanu, Ludgardis Anu, A.Md menyampaikan apresiasi atas kegiatan workshop pengelolaan destinasi pariwisata Jerebu’u.

"Sangat diharapkan kegiatan ini membuat destinasi wisata dan kearifan lokal serta segala potensi budaya maupun pariwisata ini bisa terjaga dan terlestarikan pada masa-masa akan datang," jelasnya singkat.

Kegiatan ini menghadirkan tiga  narasumber kepala dinas pariwisata kabupaten Ngada, Director Destination management organizatio (DMO) Flores Andreas Dhena, S.Fil, Drs. Veronika Ulle Bhoga dan moderator Urbanus Haji A.No. (Adji)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :