Vigonews

Kopdit Sangosay Kedepankan Layanan Humanis untuk Kesejahteraan Anggota



BAJAWA – Pra RAT (Rapat Anggota Tahunan) 2019 Koperasi Kredit (Kopdit) Sangosay, Bajawa dibuka secara resmi oleh Bupati Ngada, Paulus Soliwoa, Jumat (21/02/2020). Kegiatan dengan tema: “Berjuang Bersama Sangosay Mewujudkan Kehidupan Sejehtera dan Bermartabat”, berlangsung di lantai III aula kantor Pusat Sangosay di Bajawa.

Peserta yang hadir dalam kegiatan Pra RAT ini adalah perwakilan dari 10 kantor cabang dan lima kantor cabang pembantu, pengurus, pengawas, penasihat, GM, manager dari masing-masing cabang, dan staf managemen. Diperkirakan peserta yang hadir yakni sekitar 560 orang termasuk para staf managemen. Kegiatan ini dimeriakan oleh Akustik Band SMAK Regina Pacis.

Dalam sambutanya, Paulus Soliwoa menegaskan bahwa hidup harus memiliki perjuangan yang tangguh. Apalagi berbicara tentang koperasi, itu sangat kaitan erat dengan hidup, perjuangan untuk memberdayakan anggota dan masyarakat luas. Untuk itu momen Pra RAT ini harus menjadi forum humanis untuk menetapkan targetnya, sehingga Kopdit Sangosay ke depannya semakin baik dan berkualitas. Selain itu, tak dapat di mungkiri bahwa keberadaan Kopdit Sangosay sungguh telah membantu pemerintah untuk bersama-sama bekerja dalam semangat kolaboratif demi kesejahteraan masyarakat secara luas.
 
Para utusan pra RAT 2019  Kopdit Sangosay
“Sabagai Bupati saya berharap agar momen Pra RAT ini dapat membuat Sangosay semakin baik dalam menetapkan target dan juga pemberdayaan terhadap anggota. Terima kasih karena telah menjadi Kopdit yang sungguh membantu Pemerintah dalam menyejahterahkan masyarakat secara umum,” Imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua Panitia Para RAT Jheni Rato dalam sambutan singkatnya menyampaikan beberapa hal yakni pertama, Sangosay mesti terus bertumbuh agar bisa diandalkan sebagai media untuk sama-sama kita perjuangkan untuk hidup yang semakin sejahtera dan bermartabat. Dan sejahtera tidak hanya sebatas ketercukupan sandang, pangan, dan papan melainkan juga memiliki akses pendidikan, perawatan kesehatan, bahkan sampai pada hiburan atau rekreasi yang bermanfaat.

Selain itu, bermartabat tidak hanya berbicara tentang berjuang dengan kekuatan sendiri, tetapi juga tentang perilaku terhormat di mana tidak ada sikap saling mempecundangi, tidak ada sikap asal saya untung dan persetan dengan yang lain. Tidak ada juga sikap spekulasi untuk mengadu keuntungan dari kebersamaan di Kopdit Sangosay.

Kedua, jadilah Kopdit Sangosay yang humanis, berkualitas dan bermartabat. Untuk itu, sebagai anggota kita harus simpan secara teratur, cicil secara teratur dan tuntas, pinjam sesuai kebutuhan dan kemampuan pengembalian, juga gunakan pinjaman secara bertanggung jawab.
 
Philipus Lusi, Plt. Ketua Kopdit Sangosay
“Saya berharap, Kopdit Sangosay terus bertumbuh dan diandalkan dalam pemberdayaan anggota dan masyarakat luas. Selain itu jadilah anggota yang cerdas dan bertanggung jawab agar Sangosay  terus tumbuh kembang ke arah yang lebih berkualitas dalam banyak hal,” Imbuhnya.

Dipihak lain, Plt. Kopdit Sangosay, Philipus Lusi dalam sambutanya menyampaikan bahwa pada momen Pra RAT ini kami atas nama pengurus mengajak semua yang hadir untuk hening sejenak sembari berdoa mohon keselamatan arwah Ketua Kopdit Sangosay, Alamarhum Bapak Rinu Romanus. Kita juga perlu bersyukur bahwa Kopdit Sangosay setiap tahunya berkembang terus ke arah kemajuan dari segi anggota maupun aset. Ini semua terjadi karena berkat penjasa para leluhur dan juga Sang Pencipta itu sendiri. Mari kita sukseskan Pra RAT ini dengan semangat kekeluargan yang teguh.

“Mari sebagai anggota, pengurus dan semua yang mencintai Sangosay, kita bekerja secara bersama-sama dalam semangat cinta kasih. Diharapkan juga kita selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap perjuangan hidup kita. Juga selalu mendoakan bagi para penjasa yang telah dipanggil Tuhan.  Sebab kemajuan Sangosay ada di tangan kita semua yang dalam setiap perjuangan selalu melibatkan Tuhan” katannya.

Laporan: Bonefasius Zanda

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :