Vigonews

Jelang Pilkada Ngada, Bupati Paulus Soliwoa Himbau Masyarakat Jaga Kekerabatan



BAJAWA - Bupati Ngada Paulus Soliwoa menghimbau masyarakat Ngada agar senantisa menjaga kekerabatan satu sama lain sebagai warisan nilai budaya lokal. Hal itu dikemukakannya ketika menyampaikan pengantar Nota Keuangan atas Rancangan APBD Kabupaten Ngada tahun 2020 pada hari Senin, 11 November 2019 belum lama ini.

Himbauan Bupati Soliwoa tersebut mengingatkan masyarakat pada momen Pilkada Ngada yang akan digelar pada tahun 2020. “Kita harus tetap menjaga kekerabatan kita yang hidup dalam budaya masyarakat kita turun-temurun,” katanya.

Dikatakan, masyarakat Kabupaten Ngada patut berbangga karena kekerabatan kita terasa begitu kuat dengan warisan nilai-nilai budaya lokal yang selalu merekatkan hubungan kekerabatan satu sama lain.

Siapapun pemimpin kita nantinya, tambahnya, tentunya semuanya memiliki komitmen yang sama untuk mensejahterakan masyarakat kita. Hal yang membedakan kita hanyalah pada strategi yang akan kita gunakan dalam membangun daerah Kabupaten Ngada tercinta.

Menurut Bupati Soliwoa, sebentar masyarakat Ngada akan memilih Pemimpin baru di Kabupaten Ngada tercinta yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngada Periode 2016-2021.

Saat ini menurut Bupati Soliwoa, saat ini sudah ada calon-calon Bupati dan Wakil Bupati yang turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan visi dan misinya masing-masing untuk membangun Kabupaten Ngada tercinta.

Sebagai Pemimpin Daerah, papar Bupati Soliwoa juga menghimbau semua pihak, terutama para Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah, untuk tetap menjaga rasa persaudaraan dan menghindari provokasi-provokasi yang dapat memecah belah persatuan di Tanah Ngada tercinta. “Sebelum menjadi Bakal Calon maupun Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, kita semua adalah saudara,” katanya.

Kabupaten Ngada pada tahun 2020 mendatang akan melaksanakan Pesta Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngada Periode 2021-2026 pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

Hingga saat ini, tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngada telah dimulai dan secara resmi telah dilaunching oleh KPU Ngada tanggal 01 November 2019 lalu di Lapangan Kartini Bajawa dihadiri oleh Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa dan sejumlah pimpinan perangkat daerah dan pimpinan partai politik.

Terhadap hal ini, Bupati Ngada pada saat menyampaikan pengantar Nota Keuangan atas Rancangan APBD Kabupaten Ngada tahun 2020 menyampaikan beberapa hal penting kepada masyarakat menyongsong Pesta Demokrasi masyarakar Ngada pada tahun 2020 mendatang.***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :