Vigonews

SMPN 1 Bajawa Juara Umum PORSENI 2019 Tingkat Kecamatan Bajawa



BAJAWA – Sepekan mengikuti Pekan Olahraga Seni dan Sains (PORSENI) 2019 tingkat Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, SMPN 1 Bajawa  tampil sebagai juara umum di ajang ini.

Kegiatan yang berlangsung di di SMPN Satap 1 Bajawa sebagai tuan rumah PORSENI tingkat SMP se-Kecamatan Bajawa 2019, melibatkan 9 sekolah dan berlangsung sejak 21 hingga 26 Oktober 2019.

Siaran pers yang diterimas vigonews.com, Senin (28/10/2019), di ajang ini, menyebutkan Spensa meneruskan dominasinya di ajang PORSENI 2019 Kecamatan Bajawa dengan memastikan diri kembali mengunci juara umum.

Spensa berhasil mengumpulkan 8 medali emas dari 17 cabang pertandingan dan perlombaan, jauh mengungguli peringkat kedua SMPN 5 Bajawa dengan perolehan 3 medali emas dan di urutan ketiga ditempati SMPN 2 Bajawa dan SMPK Regina Pacis Bajawa yang sama-sama memperoleh 2 medali emas.

Sekolah di ibu kota kabupaten Ngada ini berhasil meraih 8 emas dari 17 cabang pertandingan dan perlombaan, masing-masing: sepak bola, tenis meja tunggal putra, futsal putri, atletik 100 meter putri, ains IPA, sains Matematika, pidato bahasa Inggris, dan vokal group.
 
Keluarga besar SMPN 1 Bajawa dalam ekspresi kegembiraan atas kemenangan dengan meraih medali terbanyak di ajang Porseni tingkat kecamatan Bajawa 2019
Sementara itu Kepala SMPN 1 Bajawa, Maria C. Imelda mengatakan bahwa, kesuksesan yang dicapai berkat kerja keras, usaha dan daya juang bapa dan ibu guru Spensa. "Sebagai  kepala sekolah saya bersyukur memimpin guru-guru yang punya semangat dalam membimbing dan melatih anak-anak. Dengan berbagai kecerdasan bakat dan minat anak dan kemudian diarahkan oleh bapa ibu guru sehingga anak-anak menemukan kemampuannya masing-masing", tutur Imelda.

Lery Gili, guru Spensa, pemimbing yang menyumbang dua medali emas mengatakan bahwa, dia mengapresiasi daya juang anak-anak bimbingnya. "Mereka luar biasa, mereka melakukan apa yang saya pesan dan mereka punya kemauan yang kuat untuk menjadi yang terbaik di cabangnya masing-masing antara lain di cabang Pidato Bahasa Inggris dan Tenis Meja Tunggal Putra,”  ungkap Lery.

Di bagian lain, ketua OSIS SMPN 1 Bajawa, yang juga sebagai ketua Kontingen Spensa dalam PORSENI 2019, Fransiska Meysca Soli tidak mampu menyembunyikan rasa haru dan bangga. Sebagai ketua kontingen dan ketua OSIS ia bersyukur di masa jabatannya anak-anak Spensa mampu mempertahankan predikat sebagi juara umum PORSENI se-Kecamatan Bajawa.
 
Steven ,peraih medali emas Pidato Bahasa Inggris dan Affan, peraih emas Cabang Tenis Meja Tunggal Putra bersama pendamping Pa Lery Gili.
"Saya bangga berada di Spensa, di antara teman-teman yang memiliki daya juang yang tinggi, dengan berbagai talenta mereka berusaha untuk menjadi yang terbaik, dan saya terharu atas prestasi kami ini, ungkap Meysca.

Lebih lanjut ia berharap agar anak-anak Spensa harus mampu mempertahankan prestasi ini.***

(Ignasius Sabinus Satu, Guru di SMPN 1 Bajawa)

Meysca Soli peraih emas Cabang Akademik IPA, bersama kedua pendampingnya Sil Lolak dan Marsel Kiku.

Ibu Maria C. Imelda bersama siswa siswi Spensa.


Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :