Vigonews

Porseni Bariwoso Menumbuhkan Kreativitas Siswa



BAJAWA UTARA – Pekan olah raga dan seni (Porseni) Rayon Bajawa Utara, Riung Barat, Wolomeze dan Soa atau yang biasa disebut Bariwoso berlangsung sepekan, dimulai, Minggu (22/09/2019) di Kisaraghe, Kecamatan Bajawa Utara, Kabupaten Ngada.

Porseni Rayon Bariwoso secara resmi dibuka, Minggu (23/09/2019) di tempat yang sama. Namun pantauan vigonews.com, para kontingen dari berbagai  Sekolah Menengah Pertama (SMP) serayon ini sudah tiba di tempat penyelenggaraan lebih awal.

Porseni tahun ini adalah Porseni Bariwoso yang kedua digelar, dengan mengangkat tema: “Melalui Porseni Bariwoso Mari kita Tingkatkan Motivasi dan Kreatifitas serta Hubungan Kebersaman dan Kekeluargaan. Menjalin persaudaraan dan memacu kreativitas antar sekolah di Rayon Bariwoso yang melaiputi SMP/MTs dalam wadah MMKS Baariwoso.
 
Kontingen dari berbagai sekolah mengikuti apel pembukaan
Kegiatan Porseni Rayon Bariwoso dibuka oleh Camat Bajawa Utara, Drs. Yohanes Ndai. Hadir pada kesempatan itu anggota DPRD Ngada Dapil 5 Mathias Rema Esi, Pejabat Muspika tingkat Kecamatan Bajawa Utara, para kepala desa, kepala sekolah di lingkup Bariwoso dan masyarakat setempat.

Dalam sambutan Camat Batara Yohanes Ndai menghimbau para atlet dan para ofisial agar tetap mengedepankan aspek sportivitas dalam pertandingan dan perlombaan. “Melalui nilai spotivitas, kita merekatkan persaudaraan dalam membina persatuan. Terus memotivasi para peserta agar terus menunjukkan prestasi dan kreativitas,” pesan Yohanes.

Kegiatan Porseni yang akan berlangsung hingga Sabtu (28/09/2019) mendatang itu  Minggu, bertujuan  mengembangkan minat dan bakat anak-anak dan mencari bibit-bibit atlet dan seniman ke jenjang lebih tinggi.
Selama Porseni dipertandingkan cabang sepak bola, bola voli, tenis meja dan atketik. Bidang olah seni ditampilkan seni solo vokal, jai kreasi dan paduan suara.***

Erson Hary
Para uandangan yang hadir


Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :