Vigonews

Ramai-Ramai Bantu SDK Soa



Momen perayaan satu abad SDK Soa menggerakan banyak orang untuk memberi uluran tangan kasih bagi pengembangan sekolah ini.

SOA - Perayaan Satu abad SDK Soa, Kamis (02/08/2019) lalu menjadi momen berahmat. Usai misa kudus yang dipimpin Vikep Kevikepan Bajawa Rm. Yos Daslan, Pr panitia menggugah undangan yang hadir agar memberi uluran kasih melalui sumbangan spontanitas.

Acara yang diwarnai berbagai atraksi seni dari berbagai komunitas sekolah di Soa itu diisi dengan pelelangan buku sejarah perjalanan SDK Soa, berjudul: "Perjanjian Suci". Penulis buku ini, Urbanus H.A No langsung memandu kegiatan.

Semua undangan dibagikan buku dengan kompensasi harga paling rendah Rp 100 ribu per buku. Hasil penjualan buku guna membantu pengembangan sekolah ini. Kegiatan ini juga lanjutan dari acara pelelangan buku bulan sebelumnya yang dirangkaikan dengan bedah buku dan seminar pendidikan berbasis ekologi.
 
Ikut memberikan donasi di hari perayaan satu abad: Wilfridus Muga, Helmut Waso, Iju Maria Albina dan Robertus Ongo Roga
Sejumlah undangan secara spontanitas memberi tanda kasih baik bantuan untuk pembangunan fisik di sekolah ini maupun bantuan dalam bentuk beasiswa kepada para siswa dari SDK Soa.

Asisten III Iju Maria Albina secara spontanitas memberi bantuan beasiswa kepada seorang siswa sekolah ini yang dinilai dari keluarga tidak mampu. Dia minta agar  siswa yang akan mendapat beasiswa dari dirinya sebagai orangtua asuh diinformasikan oleh pihak sekolah. Dirinya siap menjadi orang tua asuh untuk aiswa dimaksud hingga jenjang perguruan tinggi.

Sementara Robertus Ongo Roga yang juga cucu almarhum  Meka Wio Sola memberi bantuan langsung saat perayaan seabad itu dalam bentuk 100 sak semen.

Meka Wio Sola adalah Kepala Hamente dari Soa, yang pada tahun 1917 menerima misionaris pertama masuk Soa, Pater Fransiscus de Lange, SVD  di kampung Borowa. Apresiasi penerimaan kedatangan misionaris saat itu,  Meka Wio Sola menyerahkab sebidang tanah untuk bangun Kapela. Kemudian di Kapela itu mulai dilangsungkan proses pendidikan (sekolah).
 
Para penari meriahkan perayaan satu abad SDK Soa
Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Citra Masyarakat Mandiri yang mengelola STKIP Citra Bakti Malanuza, Wilfridus Muga secara spontan menyerahkan bantuan berupa 100 sak semen dan beasiswa sekolah bola bagi 10 siswa di SMP Citra Bakti Malanuza selama tiga tahun.

Ketua DPRD Ngada Helmut Waso juga secara spontan memberi uluran kasih berupa 150 sak semen untuk bantuan pembangunan pagar keliling SDK Soa. (ed)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :