Vigonews

40 Peserta Ikut Pelatihan Fasilitator ‘Pengasuhan Dengan Cinta’ di Kemah Tabor



Kemah Tabor -- 

MATALOKO – Pelatihan fasilitator  Pengasuh Dengan Cinta (PDC) digelar selama lima hari, sejak tanggal 20 – 24 Mei  2019 di kemah Tabor, Mataloko, Ngada. Kegiatan ini digelar oleh Wahana Visi Indonesia (WVI).

Meski kegiatan pembukaan baru dimulai, Selasa (21/05/2019) pagi, namun para peserta sudah chek in sejak Senin (20/05/2019) petang di penginapan Kemah Tabor, yang diterima oleh salah seorang safat WVI Sipri.

Salah seorang peserta, Lidwina Dhiu mengatakan, berdasarkan undangan yang diterima Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A)Kabupaten Ngada, kegiatan ini dipandang amat penting dan strategis dalam memberi pemahaman tentang pengasuhan  anak dalam keluarga. “Seperti apa alur kegiatannya, nanti baru akan kita ketahui dalam pelatihan selama empat hari ke depan. Yang jelas dari topik dam materi-materinya, kegiatan ini menarik diikuti dan bermanfaat,” kata Lidwina yang akrab disapa Winda, ini.

Peserta lain yang juga utusan P2TP2A Kabupaten Ngada, Emanuel Djomba memberi apresiasi kepada WVI yang menggelar kegiatan pelatihan terkait dengan pengasuhan anak dengan cinta.  “Melihat materi pelatihan ini saya tertarik untuk ikut, karena ini sangat aktual dimana akhir-akhir ini masalah pengasuhan anak yang salah selalu membawa persoalan tersendiri,” kata Djomba.

Dia berharap pelatihan ini membawa pemahaman kepada peserta tentang pengasuhan anak, dan lebih dari itu setelah kegiatan ini bisa diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan, terutama dalam memberi penyuluhan kepada orang tua mengenai pola asuh dalam mendidik anak.

Pelatihan ini sesuai informasi yang diperoleh dari salah seorang panitia, Sipri, diikuti sekitar 40 peserta melibatkan mitra WVI di Kabupaten Nagekeo dan Kabupaten Ngada.

Sesuai undangan yang diterima para peserta yang ditandatangani APM Nagekeo dan Ngada, Otis Kawer Wakerkwa, bahwa Wahana Visi Indonesia (WVI) adalah organisasi kemanusiaan Kristen yang bekerja bersama mitra untuk membawa perubahan berkelanjutan pada kehidupan anak, keluarga dan masyarakat. Berdedikasi untuk bekerja dengan semua orang tanpa membedakan agama, ras, suku dan gender serta  berfokus kepada kesejahteraan anak yang dilihat tidak saja dari pertumbuhannya, namun juga perkembangannya.

Pendampingan tumbuh kembang anak oleh WVI di Area Program Nagekeo dan Ngada (AP – Nada) dilakukan melalui berbagai macam bentuk kegiatan, salah satunya kegiatan penyuluhan kepada orang tua mengenai pola asuh dalam mendidik anak.

Oleh karena itu pada kesempatan ini WVI mengelar pelatihan bagi fasilitator Pengasuh Dengan Cinta (PDC) dengan melibatkan setiap mitra yang juga memiliki pelayanan di bidang yang sama dengan harapan agar kita mendorong setiap orang tua di wilayah pelayanan kita untuk memberikan pengasuhan yang baik dan dengan cinta kepada setiap anak-anak.

Selama empat hari ke depan, para peserta yang datang dari desa dan mitra lainnya dalam wilayah layanan WVI dari dua kabupaten ini, akan dibekali dengan berbagai materi dan ketrampilan tentang PDC.

Meski belum ada kegiatan, para peserta yang sudah chek ini, Senin (20/05/2019) petang sudah masuk dalam diskusi-diskusi kecil tentang materi kegiatan yang akan diperoleh selama pelatihan. (AD)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
romana
AUTHOR
20 May 2019 at 23:08 delete

Harapan terbesar sy momen ini benar2 bisa diikuti oleh pasutri sehingga kekerasan terhadap anak dalam rumah tangga teristimewah kekerasan sex terhadap anak bisa dihapuskan GBU

Reply
avatar