Vigonews

Mahasiswa PGSD STKIP Ruteng Asistensi Natal di Reo



RUTENG - Mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP St. Paulus Ruteng yang tergabung dari warga kelas 3A dan 1 A melaksanakan asistensi Natal 2018 di stasi Copu, Kecamatan Reo.

Informasi tentang asistensi diperoleh dari Ketua Panitia kegiatan, Ambo Sabe selaku, Selasa (11/12/2018). Kata dia, kegiatan asistensi ini merupakan bagian dari pengabdian masyarakat yang rutin dilaksanakan oleh mahasiswa setiap perayaan Paskah dan Natal. Kelompok yang berjumlah 90 orang ini rencananya akan membawa tiga item kegiatan besar, yaitu Paduan Suara, Bakti Sosial, dan Malam Kesenian.

Sasaran kegiatan ini selain untuk memeriahkan perayaan Natal, juga ingin melakukan pendekatan kepada masyarakat agar mengetahui kondisi masyarakat secara dekat.

"Kegiatan asistensi kali ini bukan hanya sekadar bawa koor di Copu, bukan juga sebatas bakti dan hura-hura pada saat malam kesenian. Lebih dari pada itu, tujuan mengetahui keadaan masyarakat jauh lebih penting. Hal ini agar kita siap terjun ke masyarakat nantinya" tukas Ambo Sabe selaku ketua panitia Pelaksana (11/12/2018).

Latihan koor dan pemantapan lainnya pun terus dilakukan. Harapannya tentu saja agar masyarakat setempat puas dengan kegiatan ini.***

Penulis : Maria Angelica Nanus

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :