Vigonews

Ini Yang Dilakukan Mahasiswa KKN CITRA BAKTI Di Desa Natanangge, Maukaro



MAUKARO - Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan program wajib tahunan dari berbagai perguruan tinggi, salah satunya adalah STKIP CITRA BAKTI Ngada yang menerjunkan mahasiswa KKN di dua kecamatan di kabupaten Ende, yaitu: kecamatan Maukaro dan kecamatan Maurole.

Di desa Natanangge, kecamatan Maukaro, kabupaten Ende ada 21 mahasiswa peserta KKN. Kegiatan yang sudah dilakukan 21 mahasiswa ini diantaranya: membuat pagar indah dikantor desa Natanangge, membuat struktur desa, pemasangan alat permainan PAUD, membuat tulisan di tugu  perbatasan antara desa Natanangge dengan desa Mundinggasa, yang dilaksanakan Senin (10/12/2018) dan penanaman 100 pohon kakao di lokasi kebun contoh Selasa (11/12/2018). Kegiatan ini didampingi oleh kepala desa Natanangge Wilfridus Degha.

Saat ditemui dilokasi penanaman pohon kakao Selasa(11/12/2018), Wilfridus menjelaskan kepada Vigonews, pihaknya atas nama seluruh desa Natanangge memberi apresiasi kehadiran mahasiswa STKIP CITRA BAKTI yang sedang melakukan KKN di desa Natanangge. “Banyak hal positif dengan kehadiran mahasiswa KKN di desa kami. Itu terlihat dari sejumlah kegiatan yang dilakukan,” katanya.

Dikatakannya, hadir juga sebagian besar masyarakat desa Natanangge sehingga nampak dalam rasa kebersamaan antara mahasiswa dan masyarakat. Ia pun berterima kasih kepada mahasiswa peserta KKN di desa Natanangge karena sudah membagikan gagasan brilian kepada masyarakat dan selalu bekerja sama dan sama-sama bekerja dengan warga Natanangge.

Gregardus Adeputra Moses salah satu peserta KKN di desa Natanangge Kepada media mengatakan, sebagai mahasiswa peserta KKN ia bangga dengan masyarakat desa Natanangge yang antusias dengan kehadiran mahasiswa di desa itu. “Banyak kegiatan yang akan kami buat sebulan kedepan sebagai bentuk kontribusi nyata kami sebagai mahasiswa di desa Natanangge maupun masyarakat secara umumnya,” jelasnya.(apm)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :