Vigonews

SMA Negeri 1 Bajawa, Gelar Training Literasi Digital



Dr.Dek Ngurah Laba Laksana,M.Pd dari STKIP Citra Bakti, Ngada menyampaikan materi 'Belajar secara elektronik - Konsep,tren, dan implementasi.' -- 

BAJAWA - Untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik berbasis teknologi, SMAN 1 Bajawa gelar Kegiatan house training literasi digital. Kegiatan bertema: “SMAN 1 BAJAWA Meningkatkan Kualitas Pendidikan Menuju Sekolah Rujukan Berbasis Teknologi dan Kearifan Lokal  bagi Guru Pendidik Menengah,” berlangsung, Rabu (31/10/2018).

Acara dibuka oleh Plt. Kepala sekolah SMAN 1 BAJAWA ,Drs.Matias Sudin.
Dalam sambutannya, Sudin menegaskan kegiatan tersebut sebagai upaya menumbuhkan budaya literasi di SMAN 1 Bajawa yang merupakan salah satu sekolah rujukan di provinsi NTT.

Selain itu, Mathias Sudin  juga menekankan pentingnya literasi dalam paradigma pembelajaran abad ke 2,  dimana konsep 4C yang menjadi utama, yakni: collaboration,communication, creativity,dan critical thinking.

Kegiatan ini diikutii oleh 60 guru dari berbagai lembaga pendidikan, di antaranya SMAN 1 Bajawa, SMAN 1 Golewa, SMAN 1 So'a, SMAN 1 Riung dan SMA St.Thomas Aquino.

Kegiatan training literasi digital itu menghadirkan narasumber: Drs. Dominikus Sola yang juga pengawas bidang studi Bahasa Indonesia, yang membawakan  materi Gerakan Literasi Sekolah (GLS).

Hadir juga narasumber lain, yaitu: Gede Putu Aryoka,M.Pd, dengan materi literasi digital pada abad ke 21;  Dr.Dek Ngurah Laba Laksana,M.Pd dengan materi belajar secara elektronik - Konsep,tren, dan implementasi.***

Penulis: Gregardus Adeputra Moses.

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :