Vigonews

Rikardus Joman Pimpin GMNI Cabang Manggarai Periode 2018/2020.



RUTENG - Duet Rikardus Joman dan Velentino Sutrisno terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris DPC GMNI Cabang Manggarai periode 2018 - 2020 dalam pemilihan yang dilaksanakan Sabtu (17/11/2018) dini hari  di Ruteng.

Dalam sidang yang digelar di Auditorium Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional(BKKBN) kabupaten Manggarai,  keduanya ditetapkan sebagai ketua dan sekretaris terpilih setelah dimandatkan dari lima komisariat, diantaranya komisariat Matematika, komesiariat bahasa Indonesia, komisariat PGSD, komisariat bahasa Inggris  dan komisariat Teologi STKIP St. Paulus Ruteng  serta komisariat STIPAS. Pemilihan ketua yang dimandatkan merupakan pemilihan secara aklamasi.

Rikardus Joman,  ketua DPC GMNI usai proses pemilihan menyampaikakan ucapan terima kasih kepada segenap elemen, baik dari pemerintah, para senior alumni, semua demisioner DPC dan segenap anggota aktif yang telah mempercayakan dirinya untuk memegang tongkat estafet dua tahun kedepan.

Dikatakan Joman, GMNI cabang Manggarai akan menjadi organisasi yang terpercaya dan selalu mengedepankan perjuangan hak masyarakat tertindas tanpa mengharapkan sesuatu atas jasa perjuangan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, sekretaris terpilih Valentino Sutrisno menambahkan bahwa, perjuangan GMNI kedepan merupakan perjuangan atas dasar kesadaran tugas dan fungsi organisasi dan selalu mengedepankan independensi.

Dibagian lain, Ketua DPC GMNI demiaioner 2016/2018 meyampaikan profisiat kepada ketua sekretaris terpilih dan berpesan agar ketua dan sekretaris terpilih untuk tetap eksis dan menunbuhkan rasa cinta terhadap ideologi marhaenisme yang mencakup sosionasiolisme, sosiodemokrasi, dan Ketuhanan Yang Maha Esa. "GMNIadalah pejuang pemikir-pemikir pejuang yang harus mengedepankan sprit tersebut," katanya mengingatkan.

Mewakili senior alumni, Fabianus Apul menyampaikan apresiasi atas terpilih ketua dan sekretaris GMNI periode 2018/2020. Ia berpesan untuk lebih peduli lagi atas dinamika yang terjadi di masyarakat Manggarai atas kinerja pemerintah dan terus dikawal.

Mantan Ketua GMNI Cabang Manggarai ini juga berharap agar ketua terpilih tidak hanya melihat semut di seberang lautan tetapi gajah didepan mata tidak dapat dilihat.

Laporan : Ambros Jatam

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :