Vigonews

Rumah Guru Honor di Malafai 'Diterjang’ Angin Puting Beliung



Para siswa SMPN Satap 2 Wolomeze di Malafai kelihatan berada di rumah gurunya yang hancur diterpas angin puting beliung, Kamis (18/10/201) --


WOLOMEZE - Angin puting beliung 'terbangi' atap rumah dua guru honor SMPN Satap 2 Wolomeze di Malafai, desa Nginamanu Selatan, kecamatan Wolomeze.

Musibah siang bolong itu terjadi, Kamis (18/10/2018) sekitar pkl. 12.30 wita. Angin dengan kekuatan dahsyat itu memporak porandakan rumah Matilde Mau Tena dan Maria Rosa Mistika Bhebhe Gaba yang juga guru honorer sejak 2014 di sekolah itu.

Dua penghuni rumah baru mengetahui musibah yang menimpa tempat tinggal mereka dari para siswa beberapa menit kemudian siang itu.

Sebelumnya, kata Matilde kepada vigonews.com, saat kejadian, dirinya sedang berada di kelas bersama siswa. Saat puting beliung 'menerbangi' dan menghancurkan dapur rumah, sempat terdengar bunyi hempasan dahsyat. Namun para guru dan siswa mengira ada pohon yang tumbang.
 
atap rumah sudah 'diterbangkan' angin
Beberapa saat kemudian ketika siswa menyampaikan musibah itu, Matilde dan Rosa Mistika tersentak mendapati rumah yang hanya seratusan meter letaknya dari sekolah sudah luluh lantah. Atap rumah sudah dihempaskan angin dan dapur rata dengan tanah.

Dua guru honor ini sementara kehilangan tempat tinggal beratap seng, yang dibangun komite sekolah sejak tahun 2014 lampau.

Saat dihubungi, Matilde dan sahabatnya itu mengaku belum tau akan tinggal dimana. "Mungkin kami numpang dulu di rumah warga sekitar, tunggu kalau-kalau ada yang membantu," katanya.

Kepala SMPN Satap 2 Wolomeze di Malafai, Wisnu Muwa menjawab vigonews.com membenarkan musibah menimpa dua guru honornya.
 
Bagia rumah yang hancur diterjang anging
Wisnu mengaku prihatin dengan dua guru honornya yang terkena musibah. Karena itu, dia berharap ada tindakan cepat dari komite, desa maupun pemerintah kabupaten tentang hal ini. "Kami berharap ada tindakan cepat untuk bangun kembali sehingga tidak sampai mengganggu aktivitas guru dalam proses pembelajaran di kelas," kata Wisnu.

Menurut Wisnu, dirinya belum bisa menghitung kerugian. Tapi karena bangunan ini sudah sejak 2014 perlu dibangun baru.

Sementara, Ketua Komite sekolah ini Anus Edo langsung melakukan kordinasi dengan pihak desa pasca musibah itu, agar rumah dua guru honor itu cepat dibangun lagi. (edjom)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :