Vigonews

Ny. Julie Sutrisno Laiskodat di Recis: ‘Orang Muda Jangan Takut Tantangan dan Perubahan Zaman’



Nyonya Julie Sutrisno Laiskodat bersama siswa SMA Katolik Regina Pacis Bajawa, Rabu (31/10/2018) -- 

BAJAWA - Nyonya Julie Sutrisno  Laiskodat yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi NTT dalam kunjungan ke Kabupaten Ngada,  secara khusus menyambangi SMA Katolik Regina Pacis Bajawa, Rabu (31/10/2018).

Di sekolah itu, Ny. Juliet  Sutrisno Laiskodat yang didampingi Ny. Mery Naesoi diterima oleh kepala SMAK Regina Pacis Rinu Romanus, didampingi Ketua Yasukda Rm. Daniel Aka, para guru dan segenap civitas akademika. Penerimaan Ketua Tim Penggerak PKK provinsi NTT bersama rombongan dimeriahkan dengan sambutan drumban.

Plt. Bupati Ngada Paulus Soliwoa dan Ny. Ati Soliwoa juga menyertai rombongan setelah sebelumnya menyambut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT itu.

Di komunitas sekolah ini, Ny. Julie Laiskodat memberi motivasi  dan bercengkrama dengan ratusan siswa.
 
Ny. Mery Naesoi, Rinu Romanus, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat
Kepala sekolah, Rinu Romanus memperkenalkan sekolah yang dipimpinnya, bahwa Regina Pacis adalah sekolah umat yang lahir dari kekurang dan keterbatasan. Meski begitu sekolah ini memiliki spirit  elitis dalam mutu, namun populis dalam pelayanan.

Dikatakan Romanus, SMAK Regina Pacis  akan selalu mendukung pemerintah dalam hal peningkatan SDM. Karenanya, Romanus mengharapkan ada perhatian dan kerjasama yang humanis antara sekolah dan pemerintah Provinsi.

"Peradaban dunia hanya bisa terwujud jika semua komponen terkait dapat saling kerjasama, semisal memperhatikan tenaga pendidik yang merata, baik sekolah Negeri maupun Swasta dan juga mengharapkan ada kebijakan yang pro-kesejahteraan guru honor,” papar Romanus.

Sehubungan dengan kunjungannya di SMAK Regina Pacis, Ny. Julie Laiskodat berpesan kepada para siswa membebaskan diri dari hoax. Bahwa kemajuan NTT dan juga bangsa ada ditangan kaum muda, karenanya kaum muda harus sedini mungkin menghindari hoax  dan mendewakan media.
 
Ny. Julie Sutrisno Laiskodat bersama para guru SMAK Regina Pacis, Bajawa
“Bangsa kita sedang sakit akut akibat dari pejabat dan sekelompok orang yang suka menebar hoax sehingga memecah belah hubungan baik antar suku, agama, ras dan bahkan merobek nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945,"  tegas Ny.Julie.

Dia mengingatkan, bahwa  guru adalah senjata utama penghancur keterbelakangan SDM dan ujung tombak peradaban. Karenanya, guru harus diperhatikan secara serius, yang dimulai dari peningkatan SDM, profesi, kesejahteraanya dan skillnya.

"Untuk membantu guru, maka akan ada pelatihan terhadap guru-guru yang dibiayai pemerintah dan juga perhatian kesra para guru honor," katanya.

Ny. Julie tekankan juga agar para siswa menjadi generasi bermental pejuang. Jangan takut terhadap tantangan dan perubahan jaman. Gunakan kemajuam zaman untuk hal-hal baik dan mampu mengendalikan diri dari serangan Iptek dan hoax.

 "Saya harap kalian harus  memiliki mental pejuang. Generasi yang  bersemi  nilai-nilai kehidupan,” kata Ny. Julie.

Sementara Ny. Mery Naesoi menegaskan, bahwa  perubahan ada di  tangan kaum muda. Kaum muda harus sejak dini dan dimulai dari diri sendiri untuk menghindari perilaku-perilaku destruktif seperti, seks bebas, narkoba, penyalahgunaan media dan juga hoax.

 "Generasi muda pada saat ini lebih banyak dikendalikan oleh Iptek, sehingga kepribadian dan karakter mereka gampang runtuh. Banyak anak remaja mulai berhubungan seks, penggunaan narkoba, bermental instan dan lebih banyak bersimpati dengan dunia gawai," katanya. (R1)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :