Vigonews

Kepada Siswanya, Rinu Romanus: Kalian Orang-Orang Unggul!



Rinu Romanus mengenakan seragam khas SMAK Regina Pacis sebagai tanda penerimaan siswa baru secara resmi di sekolah itu -  

BAJAWA, VIGONEWS.COM – Siswa baru SMA Katolik Regina Pacis yang baru saja menyelesaikan Masa Orientasi Siswa (MOS), Senin (16/07/2018) secara resmi diterima di almamater itu.

Siaran Pers SMAK Regina Pacis yang diterima vigonews.com, Senin (16/07/2018) malam, menjelaskan, sekitar 380 siswa baru diterima dalam upacara bendera pertama yang menandai dimulainya tahun ajaran baru 2018/2019.

Pada apel tersebut, Kepala SMAK Regina Pacis Rinu Romanus juga menyambut duta Recis yang berhasil menjuarai lomba asah trampil Koperasi di Ruteng tahun 2018.

Pada lomba tersebut, duta Recis mengalahkan SMATER maumere di babak final. Sebelumnya recis telah menjuarai 3 kali berturut-turut yakni 2015, 2016, 2017 dan mendapatkan piala tetap.
 
Rinu Romanus
Dalam sambutannya, Rinu Romanus mengajak segenap civitas akademika agar selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap perkara. “Kita patut bersyukur untuk semua keberhasilan dan juga kegagalan pada tahun ajaran 2017/2018. Yang baik dipertahankan dan yang kurang baik harus segera diperbaiki,” katanya.

Romanus melanjutkan, “Kita jangan sombong dengan kesuksesan atau nama besar Recis, tapi lebih daripada itu kita wajib terus berbenah. Yang kurang beres dibereskan yang sudah sukses dipertahankan," pintanya.

Di bagian lain, selaku Kepala Sekolah, Rinu Romanus menyampaikan terima kasih kepada para siswa baru yang telah memilih sekolah yang tepat dengan tanpa paksaan dari siapapun.

"Orang unggul harus masuk sekolah unggul. Dan kalian adalah orang-orang unggul. Sekolah yang unggul adalah sekolah penuh kedamaian, rendah hati, tanpa kekerasan,  dan mendidik anak bukan untuk juara, nilai tinggi tapi mendidik untuk jadi anak berkarakter dan siap serta mampu menghadapi tantangan hidup dan pada akhirnya mendidik anak yang menghumaniskan manusia," paparnya.
 
Menyambut Juara Asah Terampil
Rinu Romanus juga menegaskan bahwa SMAK Recis adalah sekolah yang inklusif yang menerima semua orang tanpa melihat ras, agama,  dan latar belakang lainya. Sehingga Recis selain tempat menimba ilmu namun disisi lain tempat penanaman nilai yang menguatkan iman masing-masing anak.

Diakhir sambutanya, Rinu Romanus berharap kepada murid baru agar berjuang sampai tamat. "Sekali di Recis tetap di Recis dan tamat di Recis," katanya.

Untuk seluruh siswa Recis juga harus selalu terpacu untuk menjadi yang terdepan, tercepat dan terunggul. Jadilah generasi penerus Recis dan bangsa yang berkarakter unggul dan sumber kedamaian. “Jangan jadi generasi yang merusak Recis, karena tidak ada dampak baik bagi diri, keluarga dan lembaga, " katanya mengingatkan.***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
17 July 2018 at 10:55 delete

Recis, selangkah lebih maju dari semuanya...committed to exelence...

Reply
avatar