Vigonews

Rinu Romanus, Saat HUT Sangosay: 'Sukses Bukan untuk Senang-Senang'



BAJAWA, VIGONEWS.COM  - Keluarga Besar Koperasi Kredit (Kopdit) Sangosay merayakan HUT  Kopdit itu dengan menggelar kegiatan lokakarya, Jumat (01/06/2018). Kegiatan itu digelar di lantai III gedung Sangosay, Bajawa.

Loka Karya  yang dibuka oleh Ketua Kopdit Sangosay Rinu Romanus, dengan tema "Penguatan Kapasitas Fungsionaris Kopdit Sangosay Demi Peningkatan Kualitas Pelayanan" diikuti para pengawas, pengurus cabang, pengurus kelompok dan manajemen seluruh cabang.

Rinu Romanus dalam sambutannya menegaskan pentingnya Loka karya dan penguatan bagi pengurus dan manajemen bertujuan memperkuat kerja sama dan kerja bersama untuk saling menolong satu sama lain demi kesejahteraan anggota.

Kopdit Sangosay adalah salah satu Kodit yang sukses dan masuk Peringkat 2 Nasional. “Keberhasilan ini bukan untuk senang-senang tetapi menjadi tantangan serta cambuk untuk terus berjuang menjadi lebih baik,” kata Rinu Romanus.

Romanus menegaskan, "lebih muda meraih juara dari pada mempertahankan" , maka untuk itu pengurus dan manajemen terus diperkuat.

Romanus menambahkan bahwa, prestasi yang diraih hari ini karena atas akumulusi perjuangan sejak dahulu dari generasi ke generasi, perjuangan ini sejak pendahulu dari para pendiri dan prestasi ini bukan prestasi individu tetapi prestasi kita bersama.

Sudah sejak dahulu Kopdit Sangosay menapaki tangga demi tangga menuju koperasi harapan bukan saja lokal tetapi untuk nasional. "Juara bukan tujuan tetapi kehadiran koperasi memberi manfaat demi meningkatakan kesejahteraan anggota," kata Romanus.

Rinu Romanus, mengutip pernyataan Presiden RI pertama, Soekarno, bahwa “Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah.” Kata dia, kebesaran Kopdit Sangosay karena kita tidak melupakan sejarah. Kopdit Sangosay tidak melupakan spirit yang diletakan oleh pendiri dan pendahulu, dan cara kita berterima kasih kepada mereka adalah meneruskan spirit perjuangan mereka". tegas Romanus.

Sementara, Lipus Lusi  Wakil Ketua Kopdit Sangosay di sela-sela kegiatan menambahkan bahwa, kegiatan ini bertujuan memperkuat fungsionaris dalam tugas dan panggilan sebagai misi pelayanan serta menumbuhkan spirit dan nilai yang sudah ditanamkan pendahulu, pendiri Sangosay pada Kopdit Sangosay dan  berkelanjutan.

"Ini sekaligus melakukan periodisasi penghubung dan pengurus kelompok di tiap cabang dan wilayah dimana Sangosay ada," kata Lipus.

Kegiatan hari pertama berpusat di Aula Kopdit Sangosay kantor pusat yakni Loka karya dan penguatan bagi Pengawas, pengurus cabang, pengurus kelompok dan manjemen sangosay.  Kegiatan berlangsung selama dua hari, sejak 1 hingga 2 Juni 2018 ini melibatkan manajemen dari seluruh cabang dan tim pengurus, pelancar di lingkup Kopdit sangosay. Kegiatan dilanjutkan tour wisata ke sejumlah obyek wisata di Ngada pada hari kedua, Sabtu (02/06/2018).

Peserta lokakarya diikuti oleh 12 cabang, yakni:  Cabang Utama Bajawa, Cabang Pembantu Bajawa, Cabang Ruteng, Cabang Labuan Bajo, Cabang Pembantu Borong, Cabang Pembantu Aeramo, Cabang Pembantu Ruteng, Cabang Ende, Cabang Waingapu, Cabang Tambolaka, Cabang Kupang dengan jumlah 500 peserta dari pengurus dan manajemen dari tiap cabang.***

Laporan: Uno Ignatio Ignamarry

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :