Vigonews

Kodim 1625/Ngada Ajak Masyarakat Bersih-Bersih Kali



BAJAWA, VIGONEWS.COM - Seluruh anggota Kodim 1625/Ngada dibawah pimpinan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Supriyanto terjun langsung melaksanakan kegiatan bersih-bersih kali dalam rangka Program Kali Bersih (Prokasih) bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Pemda Ngada.

Kegiatan ini digelar di sungai Bokua, Kampung Bokua, Kelurahan Bajawa, Kecamatan Bajawa. (31/05/2018) yang diikuti oleh Instansi terkait dan masyarakat sekitarnya berjumlah 125 orang.

Nampak anggota TNI bersama-sama masyarakat secara bergotong royong dan saling bahu membahu membersihkan kali Bokua dari tumpukan sampah, termasuk pembabatan rumput-rumput liar yang tumbuh disekitar  kali juga dibabat habis, hal ini dilakukan agar arus kali menjadi lancar.
 
Kerja bakti program kali bersih
Pada kesempatan itu Pasiter mengatakan, perubahan iklim sangat berpengaruh dengan musim penghujan yang tidak menentu, sehingga dapat mengakibatkan banjir. Di tambah dengan kurangnya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah ke kali.

“Hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan dan keindahan lingkungan sekitarnya, untuk itu saya mangajak kepada masyarakat harus ikut berperan aktif dan berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama hal-hal yang dapat mengakibatkan bencana alam. Mari kita dukung bersama kegiatan program ini," katanya.*** (pendim ngada)

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :