Vigonews

Jelang Reuni, 700 Alumni Persaudaraan Fransiskus Xaverius Boawae Dipastikan Hadir



Jelang temu alumni Persaudaraan Fransiskus Xaverius, para siswa dan guru SMAK Frans melakukan geladi berbagai acara -  


BOAWAE, VIGONEWS.COM - Sekitar 700 alumni persaudaraan Fransiskus Xaverius Boawae dipastikan mengikuti pertemuan alumni yang dibuka, Jumat (29/06/2018) petang di SMAK Fransiskus Xaverius Boawae.

Persaudaraan Fransiskus Xaverius adalah alumni Sekolah Pendidikan Guru (SPG) yang sudah ditutup pada tahun 1992 dan Alumni SMAK Fransiskus Xaverius yang mulai dibuka pada tahun 1993 pampau.

Para alumni dua sekolah dengan satu pelindung itu akan diterima almamater itu, Jumat petang dengan ritual adat.
 
Geladi tarian penyambutan tamu
Informasi yang diperoleh dari Panitia Temu Alumni,  Wim De Rosari mengatakan undangan yang sudah disebarkan kepada para alumni ke berbagai daerah sudah di sekitar 700 undangan.

"Sekitar 700 undangan sudah kami sebar dan sebagian besar sudah dipastikan hadir. Sebenarnya ada banyak alumni namun banyak yang kita tidak tau alamat mereka," kata Wim de Rosari.

Para alumni yang akan hadir datang dari berbagai daerah, baik alumni SPG maupun alumni SMAK Frans. Mereka akan datang dari Manggarai Raya, Ngada, Nagekeo, Ende, Sika, Flores Timur dan Lembata. Sudah siap hadir juga dari daratan Timor, Sumba, Jawa, Sulawesi, Papua dan alumni biarawan/wati yang bertugas di luar negeri.

Setelah diterima di almamater pada (29/06/2018) petang, lanjut acara ibadat yang dipimpin Br.Vincent CSA, dan acara persaudaraan alumni pada malam harinya. Keesokan harinya ada kegiatan jalan sehat, seminar, pemilihan Ikatan Alumni dan malam kesenian. Misa bersama dilaksanakan pada Minggu (01/07/2018) sekaligus pelantikan Ikatan Alumni dan kegiatan lainnya sebelum sayonara.
 
dua dari sejumlah alumni yang sudah tiba di almamater, Kamis (28/06/2018)
Panitia terus melakukan persiapan dua hari terakhir. Rabu (28/06/2018) beberapa mata acara dilakukan geladi di SMAK Frans, seperti tarian jai untul penyambutan dan kegiatan pasang tenda seeta dekor.

Persiapan ini melibatkan masyarakat di ibu kota kecamatan Boawae itu, baik para ibu dan bapak-bapak. Sebagian siswa tidak libur tetapi menyiapkan segala sesuatu. Kegiatan persiapan ini melibatkan para guru. Tampak Kepala SMAK Frans Bruno Kewo beberapa hari terakhir melakukan koordinasi bersama para panitia. (ch)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :