Vigonews

SMPN 1 Bajawa Terima Penghargaan dari Dispoda Ngada

Dinas Pemuda & Olahraga menyerahkan penghargaan kepada SMPN 1 Bajawa sebagai apresiasi atas terselenggaranya kegiatan turnamen futsal 4 tahun berturut-turut -  

BAJAWA, VIGONEWS.COM – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Ngada, Senin (28 /05/2018) mengunjungi SMPN 1 bajawa. Kehadiran Kadis Pora sekaligus berkesempatan menjadi pembina upacara dalam apel bendera dalam rangka menyerahkan piagam penghargaan kepada SMPN 1 Bajawa atas penyelenggaraan futsal Spensa Cup IV -2018 yang dilaksanakan pada 4 – 21 Mey 2018 lalu.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kadispora dan diterima secara resmi oleh Kepala SMPN 1 Bajawa Maria C. Imelda dan disaksikan seluruh komunitas SMPN 1 Bajawa di sela-sela upacara bendera di halaman SMPN 1 bajawa.

Fransiskus wogha dalam sambutannya, menegasakan empat tahap dalam membina kepribadian olahraga; pertama olah rohani bahwa olahraga adalah proses oleh rohani mendekatkan diri dengan yang Maha Kuasa atas rahmat dalam kehidupan sesuai dengan ajaran dan kepercayaan masing-masing.

Kedua olah pikir, dalam berolahraga ada proses yang sangat membantu namanya olah pikir untuk membaca, menulis, diskusi. Ketiga olah rasa, dalam kehidupan bersama, ada nilai tenggang rasa, kerja sama, disiplin, jujur, profesional. Dan berpuncak pada keempat olah raga, olahraga terbagi atas tiga olah raga prestasi, olah raga pendidikan, olah raga rekreatif.

Dan menurut Frans Wogha, yang dilakukan oleh SMPN 1 Bajawa adalah olah raga prestasi dan olahraga pendidikan karena mencakup prestasi, kompetisi dan lebih-lebih pengetahuan dan pendidkan bagi anak- anak sekolah dasar di Kecamatan Bajawa.

Lebih lanjut Frans Wogha memberikan apresiasi kepada pihak sekolah, OSIS , dan panitia yang telah menyukseskan kegiatan turnamen futsal, baik terhadap pembinaan jiwa wirausaha di SMPN 1 Bajawa bagi anak –anak , bahwa kegiatan ini bisa terselenggara atas perjuangan usaha untuk mencari dana yang dilakuakan siswa dalam berbagai bentuk yang didampingi bapak dan ibu guru. Menurut Frans kegiatan kewirausahaan harus ditingkatkan agar anak-anak bisa dilatih dan dibiasakan untuk menjadi generasi yang produktif.
 
Maria C. Imelda & para siswa
Ucapan apresiasi juga disampaikan Frans, teristimewa bagi guru-guru olahraga yang sudah mempunyai gagasan besar dan langkah berani untuk membuat, merancang turnamen ini, “ini luar biasa, guru-guru seperti inilah yang harus menjadi contoh di kabuopaten Ngada” tegas Frans Wogha.

Dalam kesempatan yang sama Kepala SMPN 1 Bajawa Maria C. Imelda mengucapakan terima kasih kepada Kadis Pora kab Ngada yang sudah memberikan piagam penghargaan kepada pihak SMPN 1 Bajawa. Imelda mengatakan bahwa terselenggarahnya turnamen futsal berkat semangat kolektifitas guru dan siswa.

“Saya bangga dengan guru-guru saya dan siswa saya, kekompakan ini menjadi kekuatan besar SMPN 1 Bajawa dengan moto: ‘kerja sama dan sama-sama kerja untuk SMPN 1 Bajawa,” kata Imelda.

Agustinus A. Wou guru Olahraga SMPN 1 Bajawa dalam wawancara Jupel Spensa mengatakan bahwa, piagam yang diberikan oleh Kadis Pora merupakan kebahagian sekaligus cambuk untuk lembaga.

“Sebagai pengagas turnamen, saya berbangga dengan Pemda Ngada, karena Pemda Ngada lewat Dinas Pora memperhatikan penyelenggaraan turnamen futsal di SMPN 1 Bajawa, ini sudah tahun ke – 4 yang kami buat dan mudah-mudahan turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit pemain untuk memperkuat PSN Ngada di masa yang akan datang,” kata guru yang akrab disapa Uwo.***

Laporan: Uno Ignatio


Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :