Vigonews

SMPN 1 Bajawa Sukses Gelar Turnamen Futsal Cup ke-4



BAJAWA, VIGONEWS.COM – Turnamen futsal bertajuk ‘Spensa Cup IV’ tahun 2018, 14 – 22 Mey berlangsung sukses. Pada perhelatan tahun keempat ini, tim putra SDI Lobo leke keluar sebagi pemenang, setelah di  laga grand final menghentikan ambisi SDI Bajawa A dengan skor 7-5.

SDI Loboleke keluar sebagai juara pertama, menyusul SDI Bajawa pada tempat kedua, dan SDK Tanalodu di tempat ketiga. Sementara tim putri tahun ini tidak dipertandingkan. Tampilnya SDI Loboleke  sebagai juara baru pada turnamen tahun 2018, menguburkan ambisi SDN Watutura untuk mengulangi prestasi pada tahun 2017 sebagai sang juara.

Pada tahun 2016, yang menjuarai turnamen ini adalah SDK Regina Pacis, juara II SDK Kisanata dan juara III SDI Lebijaga. Sementara tahun 2015, yang menjuarai turnamen tahunan ini adalah SDI Lebijaga, juara SDLB dan juara III SDK Kisanata.
 
Kadispora Frans Wogha mengakat piala sebelum menyerahkan kepada sang juara
Maria C. Imelda, Kepala SMPN 1 Bajawa disela-sela kegiatan mengatakan bahwa turnamen ini merupakan bentuk pencarian bakat-bakat muda pemain futsal di kabupaten Ngada, dan ajang pembentukan karakter anak-anak Ngada. 

“Ini ruang diberikan bagi anak-anak Ngada untuk menunjukkan bakat dan talentanya, dan pada ruang inilah kita menemukan bibit-bibit berbakat yang bakal mengharumkan Ngada pada tahun-tahun mendatang. Ini momen kita membentuk karakter anak, daya juang, kolektifitas, sportifitas, kejujuran dan banyak nilai-nilai yang lain yang bisa tumbuh dari turnamen ini,” Ujarnya.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Kadis Pora Ngada, Fransiskus Wogha.
Dalam sambutannya, Fransiskus Wogha mengapresiasi langkah-langkah yang dibuat SMPN 1 Bajawa, yang sudah menyelenggarakan  turnamen Futsal Spensa Cup IV - 2018.
 
Kemeriahan saat di puncak prestasi
“Ini sudah kali ke-empat digelar. Spensa luar biasa! Selain kegiatan akademik yang menjadi branding sekolah, di Spensa juga banyak kegiatan ekstrakurikuler dilaksanakan di sekolah ini sehingga siswa betul-betul mengalami kegembiraan berada di lingkup Spensa Bajawa karena minat bakat anak-anak tersalurkan,” kata Frans.

Lebih jauh kadispora menyatakan dukungannya bahwa, kegiatan ini harus digelar secara rutin dan berkelanjutan sehingga anak-anak Ngada,  khususnya di kecamatan Bajawa ada ruang mereka untuk berkompetisi.

“Saya sangat mendukung, dan saya memperhatikan kegiatan-kegiatan yang seperti ini yang harus diciptakan bagi anak-anak kita, Salut untuk Spensa yang dinilai sukses menggelar turnamen ini sejak semula hingga tahun keempat ini,” kata Frans.

Kegiatan penutupan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kejuaraan, berupa trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada masing-masing tim juara satu, juara dua dan juara tiga, serta hadiah bagi tim favorit, top skor, pemain terbaik serta pelatih terbaik.***

Laporan: Uno Ignatio

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :