Vigonews

SMAK Regina Pacis Bajawa Juara Lomba Beep Test & Best 1 On 1 di Surabaya


BAJAWA, VIGONEWS.COM - Dua dari lima siswa SMAK  Regina Pacis menjuarai  lomba Bleep Tes dan Best 1 On 1 yang berlangsung di Surabaya 26 – 29 April lalu. Demikian dikemukakan pelatih basket Regina Pacis, Rudy Wogo menjawab vigonews.com, Sabtu (05/05/2018).

Lima siswa itu baru saja mengikuti Deteksi Basket Lintas League Mini Camp (DBL MC), masing-masing:  Indriani D. T. N. Longa, Maria Fransiska Utha, Valentina Teku Soa, Domingga Trinita Ida No, Maria Kristina Bhebhe.

Bleep tes atau kata lainnya Multistage 20m tes merupakan tes berlari terus menerus di antara dua garis yang berjarak 20 m selama terdengar suara beep yang sudah direkam. Tes ini merupakan salah satu tes yang digunakan untuk mengukur prediksi kekutan aerobik maksimal atau  VO2max.  Tes ini merupakan tes yang dianggap valid, aman, murah dan reliabel untuk dilakukan oleh sekelompok atau banyak orang.
 
Best beep test
Tes bleep dilakukan dengan lari menempuh jarak 20 meter bolak-balik, yang dimulai dengan lari pelan-pelan secara bertahap yang semakin lama semakin cepat hingga atlet tidak mampu mengikuti irama waktu lari, berarti kemampuan maksimalnya pada level bolak-balik tersebut. 

Yang menjuarai Bleep Tes dan Best 1 On 1 yaitu Ritna dan Indi Longa untuk  kategori lomba Best  Beep Test (Kemampuan daya tahan Tubuh). Selanjutnya atas nama Ritna Idha menjuarai Best 1 ON 1 yang mendapat  bonus Jersey  yang di tanda tangani oleh pelatih dan pemain timnas Basket Indonesia. 

Menanggapi kesuksan besar ini, pelatih Rudi Wogo berujar,  bahwa bukan juara yang dikejar tapi lebih dari pada itu sebagai moment pelatihan kepribadian dan karakter yang kuat bagi para generasi.

Menurut dia, generasi muda harus ditanam nilai dan mental perjuangan yang handal, otak yang idealis dan perut sosialis. Karena banyak generasi masa kini lebih berperilaku individual, instant, dan berperilaku menyimpang  lainya. Dan kemampuan yang kita miliki harus dibagi kepada sesama agar hidup dan potensi kita berarti bagi banyak orang" ujarnya. 
 
Best 1 On 1
Dipihak lain, Kepala SMAK Regina Pacis, Rinu Romanus mengaku bangga dengan keberhasilan anak didiknya hingga tembus level nasional. "SMAK Recis akan terus menjadi sekolah yang elitis dalam mutu namun populis dalam pelayanan. Dan setiap anak serta bakatnya harus disentuh agar jadi pribadi yang berkarater,” katanya.

Selanjutnya sekolah ini selalu terbuka dengan siapa saja bagi yang memiliki hati untuk kemajuan lembaga pendidikan. Pak Rudi adalah pelatih yang memiliki hati dan semangat  totalitas yang tinggi dan saya mewakili para guru harus ucapkan terima kasih berlimpah untuk semua dedikasi edukatifnya," ujarnya.

Laporan: Boy Zanda

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :