Vigonews

Pastor John Preta, OCD: ‘Yang Dikejar itu Pahala Bukan Piala’



BAJAWA, VIGONEWS.COM – Menyambut Tri Hari OMK Paroki St. Yosef yang bakal digelar 12 – 15 Juli mendatang, Sabtu (19/05/2018) mulai digelar pertandingan dua cabang olah raga –  bola kaki dan bola voli.

Kegiatan pertandingan menyambut Tri Hari OMK itu berlangsung di Desa Pape dan dibuka oleh Pastor Paroki St. Yosef Bajawa, Pater John Preta, OCD. Pertandingan dua cabang olah raga meriahkan Tri Hari OMK ini melibatkan 30 tim, masing-masing 10 tim bola kaki, 10 tim bola voli putra dan 10 tim bola voli putri, dari 10 Stasi se-Paroki St. Yosef Bajawa.

Sebagaimana dilaporkan kontributor vigonews.com Emanuel Loke dari Pape,  sejak dibuka Sabtu, akan dilangsung pertandingan demi pertandingan antar tim dari 10 stasi hingga nanti finalnya berlangsung bertepatan dengan puncak kegiatan Tri Hari OMK Juli nanti. Pertandingan akan berlangsung setiap minggu.

Usai Pastor Paroki membuka kegiatan, digelar pertandingan perdana sepak bola antara kesebelasan Pape vs Trikora dengan skor (3-1), pertandingan lainnya Stasi Permisi Susu vs Stasi Ngedukelu dengan skor (3-1).
 
Para peserta OMK dari berbagai Stasi

Pastor Paroki St. Yosef, John Preta, OCD dalam sambutan singkat ketika  membuka kegiatan, berharap tim dan para pendukung agar menjunjung tinggi nilai sportivitas sehingga olah raga menjadi wahana untuk menjalin kekerabatan antar OMK stasi di paroki.

“Saya harap melalui kegiatan ini menumbuhkan nilai-nilai yang bermanfaat dalam pembinaan orang muda. Pertandingan dalam olah raga jangan sampai hanya mengejar piala, tetapi juga mengejar pahala dan nilai kebaikan,” kata Pater John Preta.

Menurut Pater John, masa depan Gereja ada di pundak orang muda Katolik. Karena itu sejak sekarang dipersiapkan secara baik. Melalui olah raga juga menjadi salah satu wahana untuk mengembangkan karakter orang muda katolik. “Tunjukkan ciri khas sebagai orang muda katolik sebagai generasi harapan gereja,” pesan Pater John.

Sementara, Kepala Desa Pape, Piter Mbede  dalam sambutannya mengatakan, terkait dengan kegiatan pertandingan olah raga, agar tetap menjaga suasana persaudaraan. Mulai dari kegiatan kecil seperti ini orang muda memiliki tanggung jawab menjaga situasi dan stabilitas hingga konteks kehidupan yang lebih besar, seperti stabilitas kehidupan bangsa. Melalui kegiatan ini orang muda diharapkan mampu mengamalkan nilai-nilai sosial sebagaimana  amanat gereja.***

Laporan: Emanuel Loke

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :