Vigonews

Jack Mawo Plt. Kepala Puskesmas Watukapu, Bajawa Utara

Kepala Puskesmas Watu Kapu, Bajawa Utara Diserahterimakan

BATARA, VIGONEWS.COM - Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada Yak. Yoseph Mawo mendapat  tugas tambahan sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Puskesmas Watukapu menggantikan Hironimus Badhu, yang memasuki masa pensiun.

Serah terima jabatan kepala Puskesmas Watukapu dari Hironimus Badhu kepada Plt. Kapus Yak Yoseph Mawo, berlangsung di Watukapu, Rabu (16/05/2018) disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada Agustinus Naru Kila.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada Agustinus Naru Kila, meminta kepada tenaga kesehatan agar selalu profesional dalam melayani pasien, dan mengutamakan pelayanan yang prima.

Menurut Gusti demikian sapaan akrabnya,  Kapus sebelumnya Hironimus Badhu, telah melaksanakan tugas secara baik sampai dengan purna tugasnya. Dirinya juga mengharapkan agar profesionalisme pelayanan kepada masyarakat.

Kepada Plt. kepala puskesmas yang baru diharapkan melakukan konsolidasi internal, dan membangun komunikasi lintas sektor agar mendukung kualitas pelayanan kesehatan di kecamatan Bajawa Utara. "Ada apa-apa diharapkan agar selalu ada ruang komunikasi dan pendekatan lintas sektor. Jangan sampai lampias di media sosial," tegas Gusti mengingatkan!
 
Jack Jos Mawo
Kapus purna bakti,  Hironimus Badhu mengatakan,  dirinya  mengabdi sebagai kepala puskesmas Watukapu selama 18 tahun. Tentunya banyak susa senang, dan suka duka yang sudah dilalui. Dia juga menyampaikan  terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya selama menjalankan tugas.

Namun Hironimus menyampaikan maaf kepada rekan-rekan tenaga kesehatan dan masyarakan sekecamatan Bajawa utara, selama  pengabdiannya ada hal-hal yang tidak berkenaan. "Kepada kapus yang baru saya minta agar tingkatkan hal baik yang pernah saya buat selama ini, dan tinggalkan hal-hal yang kurang baik," papar Nimus Badhu.

Camat Bajawa Utara Yohanes Nday  mengatakan selama bertugas di kecamatan Batara Hironimus Badhu mampu menekan angka kematian ibu anak (KIA) dan perbaikan gizi buruk di kecamatan Bajawa Utara. "Oleh karena itu, atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat kecamatan Bajawa utara saya menyampaikan terima kasih kepada  bapak Nimus Badhu. Dan selamat menikmati masa pensiun," kata Jhon Nday.

Semantara itu, pelaksana tugas (Plt) Kapus Watukapu yang baru Yak.Yos Mawo ketika diminta komentarnya dalam tugas yang baru sebagai pelaksana tugas siap melaksanakan tugas itu. Mengingat dirinya adalah Sekretaris Dinas Kesehatan, maka ditunjuk juga pelaksana harian (Plh) Kapus, Eduardus Jone. "Saya rencana seminggu dua kali ke Watukapu. Di sini juga ada Plh. Tapi yang sifatnya kebijakan itu domain saya sebagai pelaksana tugas kapus," kata Jack Mawo

Hadir juga dalam acara serah terima itu, Mentor Dinkes Ngada Yohanes Donbosko Ponong, kepala bidang PSDK  Karelous Dhone, kepala bidang P2P Agung Tut Artanaya, kepala bidang pelayanan kesehatan (Yankes) Lin Medha, kepala puskesmas Waepana Etty Kromen, Kepala Puskesmas Natarandang Dominikus Keo, Kepala Puskesmas  Lindi Thomas Aquino Seno Mari, Kepala Desa Watukapu Siprianus Sowo, Kepala Desa Wololika Viktor Nolly, dan segenap petugas kesehatan sekecamatan Bajawa Utara.(dp)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :