Vigonews

Akhirnya Smafix Boawae Bisa UNBK Juga




Smafix Boawae akhirnya bisa UNBK juga -  

BOAWAE, vigonews.com - Kerinduan siswa SMA Katolik St. Fransiskus Xaverius Boawae, Kabupaten Nagekeo, agar sekolahnya menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini akhirnya terwujud. Sejak Senin (09/04/2018) 135 orang siswa sekolah itu dapat mengikuti UNBK dalam tiga sesi.

UNBK selain murah, bagi siswa banyak memberi manfaat terutama penggunaan waktu jauh lebih efektif, karena siswa tidak direpotkan dengan bolak balik lembar jawaban dan urusan membulatkan jawaban seperti dalam UN Berbasiskan pensil.

Salah seorang siawa peserta tahun 2018, Thomas Vinsensius Goa yang ditemui usai ujian sesi kedua memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang sudah berupaya menyediakan fasilitas sehingga UNBK bisa berjalan tahun ini. Penyelenggaraan UNBK di satuan pendidikan ini menguntungkan bagi siswa.

Thom, demikian dia biasa disapa, mengatakan dengan melakukan simulasi sebelumnya membuat dirinya dan teman-temannya tidak banyak mengalami kesulitan, meski ini baru pertama dilaksanakan.
 
Suasana UNBK di Smafix Boawae
"Saya rasa beda jauh dengan UN berbasis pensil seperti dialaminya waktu SMP dulu. Dengan UNBK waktu hanya kita gunakan untuk baca dan klik soal yang benar," kata Thom yang berencana kuliah Bahasa Inggris itu.

Sementara Kepala Smafix, Bruno Kewo, S.Fil mengatakan, meski baru mulai digelar tahun ini, pelaksanaan UNBK di sekolah yang dipimpinnya berjalan lancar tanpa masalah apapun. Para siswa juga bisa mengerjakan soal-soal dengan baik tanpa kendala. Kata Bruno, karena sebelumnya siswa sudah dibiasakan dengan IT hingga akhirnya melakukan beberapa kali simulasi.

Dikatakan Bruno untuk 135 siswa yang mengikuti UN, pihaknya menyediakan fasilitas di dua ruangan dan berjalan tiga sesi. Untuk mengatasi pasokan listrik PLN, pihaknya mengantisipasi dengan genset sewaan. (ed)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
29 August 2018 at 08:05 delete

Semoga sukses terus smafix

Reply
avatar