Vigonews

SMP Katolik Regina Pacis Bajawa Menyambut Perayaan Emas



Para guru di Perguruan Regina Pacis gelar rapat persiapan 50 tahun SMP Katolik Regina Pacis -  
BAJAWA, vigonews.com – SMP Katolik Reginas Pacis sedang bersiap-siap menyambut perayaan 50 tahun usianya pada Agustus 2018. Terkait dengan hal itu, Jumat (16/03/2018) sudah digelar rapat persiapan yang melibatkan alumni dengan perguruan Regina Pacis, yakni TKK, SD, SMP dan SMA Katolik di bawah naungan Yasukda.

Repat persiapan itu juga melibatkan pihak pemerintah daerah dan berbagai stakeholder, di anaranya tokoh masyarakat, para kepala sekolah di Kot Bajawa dan para simpatisan pecinta almamater ini.

Untuk menyonsong acara puncak pada bulan agustus mendatang, panitia menyelenggarakan beberapa kegiatan yang melibatkan semua Sekolah Dasar yang ada di Bajawa, yakni; Pertandingan Volly Pa/Pi, Tenis Meja, Lomba Lari 5 km serta temu alumni. Untuk pertandingan Volly,  akan dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2018 yang di ikuti oleh 12 SD. 

Di sela-sela pertemuan pemantapan panitia inti, Jumad (16/3/2018), ketua Yasukda RD. Daniel Aka. Pr, menegaskan bahwa serangkaian kegiatan menyonsong usia emas SMPK Recis mau melegitemasi kepada publik bahwa SMPK Recis tetap berdiri tegak untuk selalu siap menjadi lembaga membentuk generasi. Sekaligus sebagai moment yang tepat untuk ber-refleksi bahwa ada saat tertentu kita harus temukan titik batas.

"Titik batas, bukan berarti SMPK Recis sudah atau sedang menyerah namun lebih dari pada itu, memiliki yang sangat dalam bahwa sebagai sekolah Katolik, gereja kita butuh tanggung jawab, kerja keras, teransparansi, mengandalkan Tuhan dalam semangat kolektifitas. Bahwa berbicara pendidikan para generasi menjadi tanggung jawab kolektif," tandasnya. 

Di akhir pertemuan, ketua panitia perayaan 50 tahun SMPK Recis, Adrianus Fua Radja memberikan apresiasi sekaligus harapan untuk saling bekerja sama, jangan cepat menyerah agar perayaan hari jadi ini dapat berjalan dengan baik. "Kita sebagai panitia inti harus bekerja lebih agar perayaan ini dapat sukses dan memberi dampak baik bagi pengembangan SMPK recis kedepanya," imbuhnya.

Di sisi lain,  Kepala SMPK Recis, Lipus Lusi  berharap, semoga SMPK Recis dapat menjadi ibua bagi generasi dalam menyebarkan  garam dan terang dunia. "SMPK Recis adalah sekolah katolik yang selalu berpihak pada orang miskin dan harus menjadi sumber terang dan garam bagi sesame," ungkapnya.***

Oleh Bonefasius Zanda

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :