Vigonews

Asisten I Setda Ngada Buka Konfensi Anak Daerah

Konfensi Daerah Anak Ngada digelar dua hari di Bajawa -  


BAJAWA, vigonews.com - Konfensi Daerah Anak  (Konferda) Ngada bertema “Aku dan Keselamatanku, dibuka Selasa, (13/03/2018) oleh Asisten I Setda Ngada Emanuel Dopo mewakili Plt.  Bupati Ngada Paulus Soliwoa. Kegiatan konferda yang akan berlangsung dua hari digelar di aula Dinas PMD P3A kabupaten Ngada.

Hadir pada kegiatan itu Asisten 1 Setda Ngada Emanuel Dopo, Kadis BPMD P3A Johanes Watu Ngebu, jajaran BPMD P3A, para siswa dari berbagai sekolah dan guru pendamping masing-masing.

Tema “Aku dan Keselamatanku’ akan mewarnai berbagai kegiatan dan lomba yang digelar selama dua hari itu, antara lain seminar, lomba menulis, lomba pidato pidato, lomba cipta dan baca puisi, lomba menulis opini,dan  pemilihan duta anak yang diikuti oleh para siswa SMP dan SMA dari berbagai sekolah.
 
Para peserta dari berbagai sekolah
Dalam sambutannya, yang disampaikan Emanuel Dopo, Plt. Bupati Ngada Paulus Soliwoa  mengingatkan, kegiatan yang mengangkat tema secara spesifik ini harus merupakan pesan sekaligus peringatan kepada masyarakat terhadap berbagai kasus kekerasan yang menimpa anak, baik kekerasan fisik, psikis, maupun seksual.

Paulus Soliwoa berharap, Konferda anak harus menjadi momen strategis bagi siswa agar semakin peka terhadap berbagai kasus kekerasan yang menimpa anak dalam segala situasi dan kondisi. Namun momen Konferda juga, kata Soliwoa mesti dimanfaatkan secara baik sebagai wahana dalam mengembangkan diri terutama dalam kemampuan berorgansasi.
 
Para pejabat dan guru pendamping yang hadir
Asisten I Ngada, Eman Dopo menambahkan bahwa anak harus peka terhadap kehidupan disekelilingnya, melaui momen ini anak belajar dan menjadi duta bagi anak lain.

Sementara salah guru pendamping dari SMAK Regina Pacis, Lusia Y. Meme guru SMAK Regina Pacis Bajawa, dalam wawancara disela-sela kegiatan mengunkapkan bahwa kegiatan ini penting untuk menumbuhkan kultur kompetitif dalam diri siswa dan implementasi pembelajaran di kelas.

Konferda akan berlangsung dua hari tanggal 13 dan 14 maret 2018, ini juga bertujuan  untuk memilih duta anak tingkat Kabupaten Ngada, selanjutnya akan mengikuti konferda anak tingkat Provinsi NTT.

Oleh: Uno Ignatio

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :