Vigonews

‘Perempuan Harus Menjaga Mahkotanya’

Narasumber dan tim Avail Kabupaten Ngada -  

BAJAWA, vigonews.com - Perampuan harus berbangga dengan dirinya sendiri sebagai karunia Tuhan yang luar biasa dan unik. Karunia ini tidak dimiliki oleh laki-laki. Perampuan diberikan dua mahkota, dua mulut dan dua sel ovarium sebagai penghasil hormon esterogen.

Demikian dikatakan oleh dr.Chandara pada saat menyampaikan materi  "Pencegahan Dini Terhadap Kanker Serviks" dalam seminar kesehatan yang diselenggarakan oleh PT AVAIL Elok Indonesia di Hotel Virgo Bajawa pada hari, Jumat (16/03/2018).

Menurut dr.Chandara W, M.Kes, adapun gejala seseorang yang menderita kanker serviks atau mulut rahim yaitu adanya keputihan pada mulut rahim, pendarahan di luar waktu menstruasi, dan terjadi pendarahan setelah melakukan hubungan sekesual.

Dokter Chandra melanjutkan, kepada perempuan yang sudah menikah dan kepada perempuan yang belum menikah tetapi sudah  melakukan hubungan seks agar segerah mendeteksi lebih awal kanker serviks."Kalian harus lebih awal mendeteksi gejala kanker serviks," pinta dokter Chandra

Pemateri lain yang juga Crown Manajer PT. AVAIL Elok Indonesia CM Monika Titik Karmaningsih yang menyampaikan materi training dan bisnis bahwa PT. Avail Indonesia menawarkan produk Avail Indonesia yang terbuat dari bahan herbal yang dapat mencegah kanker serviks pada perampuan.
 
Peserta seminar
Menurut Monika Titik Karmaningsah yang akrab disapa bunda Monik ini, penggunaan pembalut avail herbal pada perampuan akan membersihkan vagina perampuan, melancarkan menstruasi dan dapat mencegah kanker serviks."Penggunaan pembalut avail verbal ini akan membersihkan keputihan perempuan, melancarkan menstruasi, dan mencegah kanker serviks," ujar bunda Monik.

Semantara itu, Linda Nalun, Ketua Avail Indonesia Cabang Ngada kepada vigonews.com, memberikan apresiasi kepada kedua narasumber yang sudah hadir di kabupaten Ngada guna memberikan edukasi kesehatan reproduksi.

Menurut nona Linda, pengetahuan tentang kesehatan reproduksi ini sangat penting bagi kaum wanita."Saat ini kanker serviks menjadi ancaman bagi kaum perampuan, karena bisa berujung pada kematian. Oleh karena itu kita tawarkan pembalut avail ini. Lebih baik beli produk avail ini dengan biaya yang murah, daripada ketika perempuan sudah terkena kanker serviks, biayanya jauh lebih besar dan sangat kecil kemungkinan untuk sembuh," pinta Linda

Seminar kesehatan reproduksi perempuan ini dimoderatori oleh Mentor Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat, Yohanes Don Bosko Ponong, yang dihadiri oleh ratusan perempuan. (edj)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :