Vigonews

Keluarga SDN Watutura Berbagi Kasih Paskah di ALMA



Kepala SDN Watutura, Djawa Ferdinandus, menyerahkan bantuan di ALMA -  

BAJAWA, vigonews.com -  Keluarga besar SDN Watutura yang terdiri dari tenaga pendidik dan siswa/i mengunjungi Susteran Alma Bajawa, Jumat (23/03/2018). Kegiatan ini serangkaian anjangsana bagi kasih paskah.

Kegiatan anjangsana ini dilakukan menjelang hari raya paskah yang merupakan kegiatan tetap SDN Watutura setiap tahun. Tempat yang dikunjungi adalah Susteran Alma Bajawa yang terletak di Jln. Wisata Air Panas Mengeruda, Kelurahan Lebijaga, Bajawa kabupaten  Ngada.

Pada anjansana kali ini, keluarga besar SDN Watutura – sekolah rujukan di kabupaten Ngada – membawa  tanda kasih berupa paket kebutuhan pokok di antaranya pakaian, sepatu, sabun, rinso, makanan ringan, dll. 

Keluarga  SDN Watutura disambut dengan oleh Sr. Edit selaku kepala Susteran Alma. Suster Edit sangat berterima kasih kepada SDN Watutura yang sudah meluangkan waktu untuk mengunjungi dan membantu anak Panti Susteran alma.  “Jumlah anak alma saat ini ada 28 orang yang terdiri dari anak yang berumur 5 – 23 tahun”, kata Sr. Edit.
 
Para guru SDN Watutura dan Keluarga Alma Bajawa
Sementara Djawa Ferdinandus,S.Pd  pada kesempatan itu mengatakan kegiatan anjangsana ini dilaksanakan sebagai kegiatan rutin SDN Watutura menjelang paskah setiap tahun. Selain sebagai kegiatan tahunan sekolah, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melatih sikap sosial siswa kepada siapapun.

“Penanaman pendidikan penguatan karakter harus ditanamkan melalui kegiatan-kegiatan kecil seperti ini”, kata Djawa Ferdinandus  yang saat ini menjabat sebagai Kepala SDN Watutura.  

Kegiatan ini berlangsung selama dua jam dimulai sejak pukul 07.00-09.00 WITA yang diwarnai dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh anak-anak alma. Kegiatan diakhiri dengan acara penyerahan kenang-kenangan dari SD Watutura  oleh Ferdinandus selaku kepala sekolah kepada Sr. Edit selaku kepala Susteran Alma.***

Oleh: Astrid  M. Kiwang


Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :