Vigonews

Esthon di Ngada: ‘Orang Muda Semangat, Orang Tua Rendah Hati & Bijaksana’

Esthon L. Foenay kampanye terbatas di tiga tempat  Kabupaten Ngada -  


BAJAWA, vigonews.com – Kampanye Cagub/Cawagub Esthon L. Foenay dan Chritian Rotok di Riung, Selasa (06/03/2018) disambut ratusan warga. Ketua DPD PAN Ngada Kristo Loko membuka pertemuan terbatas itu dengan pidato politik.

“Kita sedang cari pemimpin. Karenanya pilihan tiga partai pengusung – Gerindra, PAN dan Perindo – jatuh pada pasangan Esthon-Chris,” kata Kristo.

Ada yang mengatakan, mereka sudah agak tua! Kata Kristo, anak muda memang punya semangat, tapi orang tua punya kerendahan hati dan kebijaksanaan. “Karena itu NTT perlu kehadiran pemimpin yang bijaksana, rendah hati  dan apa adanya. Tokoh yang dituakan,” beber Kristo.

Baca Juga:
Jonathan Nubatonis: ‘Jangan Pilih Pemimpin Pulau’
Esthon L. Foenay, Calon Gubernur Bibir Merah

Kristo menganalogikan, NTT tidak sedang mencari pemimpin seperti pelari, pemimpin seperti pilot, pemimpin seperti pembalap. Tetapi sedang mencari pemimpin yang rendah hati, bijaksana, jujur dan memiliki integritas tinggi sehinga dapat melayani rakyat NTT. Pemimpin yang berjalan dalam kesederhanaan, bukan pencitraan.

Pada kesempatan itu, Kristo menitipkan penyelesaian masalah perbatasan Ngada – Manggarai Timur dan juga jalan dari ibu kota kabupaten Ngada menuju Riung, dan jalan provinsi Waepana Mbazang. Karena di Riung ada potensi pariwisata yang dapat membawa manfaa ekonomi bagi masyarakat lokal.

Di bagian lain Kristo meyakinkan, dari  data yang dibeberkan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) terakhir terkait dengan Cagub Cawagub NTT periode 2018-2023 paket nomor 1 Esthon-Chris masih menempati posisi teratas sebesar 22,23%. Karena itu kita menjatuhkan pilihan pada paket nomor satu.

"Kalau Esthon-Chris menjadi gubernur karena menang di Sumba dan Timor, semantara kita di Riung kalah, maka kita tidak bisa datang ke pa Gubernur dengan kepala tegak. Ketika pak Eston menang di Riung, pada saatnya kita tidak pernah ragu dan malu menyampaikan aspirasi kita kepada gubernur kita pak Esthon," pinta Kristo Loko.
 
Pendukung Esthon-Chris di Riung
Calon Gubernur NTT Eston Foonay dalam orasi politiknya menyampaikan, dirinya bersama calon wakil gubernur Kristian Rotok ingin membangun NTT berbasis potensi dan karakteristik kewilayahan. Menurut mantan wakil gubernur NTT ini, konteks Riung kabupaten Ngada ini, apabila dirinya bersama Kristian Rotok mendapat kepercayaan sebagai Gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2018-2023 maka yang dilakukan pertama adalah peningkatan infrastruktur jalan provinsi dan perhatian destinasi wisata 17 pulau Riung.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada masyarakat  Riung agar bisa memberikam dukungan dan menjatuhkan pilihan pada paket nomor 1 Esthon-Chris. Ketua Gerindra NTT ini berharap masyarakat NTT mampu mengedepankan rasionalitas pilihan pada paket yang  memahami sistem birokrasi dan memiliki hati untuk bangun NTT.

Semantara itu Anggota DPRD PAN Provinsi NTT Agustinus Lobo dalam orasi politiknya menyampaikan pentingnya memenangkan gubernur dan wakil gubernur yang searah dengan partai pengusung. Dalam kaitannya dengan penyerapan aspirasi masyarakat dan keputusan anggaran pasti gubernur akan memperhatikan kepentingan  dari anggota DPRD partai pengusung. Sehingga DPRD Provinsi PAN yang juga putra asli Ngada ini kembali berharap kepada pemilih di Riung untuk memenangkan paket Esthon-Chris.

"Kita harus menangkan paket Nomor satu Esthon-Chris, agar dalam memperjuangkan nasib rakyat kedepan akan jauh lebih mudah. Karena kami dilegislatif  dengan eksekutif dari sisi visi perjuangan partai sama," kata Agus Lobo.

Turut hadir dalam kegiatan kampanye paket nomor 1 ini, anggota DPRD Provinsi NTT dari Partai pengusung PAN Agustinus Lobo, dan Gerindra Maksi Ebu To, Ketua DPW Perindo NTT Joenatan Nuba Tonis, Ketua DPD II PAN Ngada Kristoforus Loko, Ketua Gerindra Ngada Laurensius Nau, dan anggota DPRD Ngada dari Partai pengusung PAN Yosef Tote Lambo dan Gerindra Philipus Nono. (ydp)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :