Vigonews

408 Orang Lolos Seleksi Administrasi Calon Karyawan Kopdit Sangosay



Sekitar 140 karyawan/wati Kopdit Sangosay mengucapkan sapta janji pelayanan karyawan dan sapta janji anggota, sebagai ritual wajib Kopdit Sangosay pada setiap RAT -  

BAJAWA, vigonews.com – Sidang Paripurna III RAT Kopdit Sangosay, Sabtu (24/03/2018), Cabang Kupang dan Sumba Barat Daya (SBD) mengusulkan tambahan karyawan. Dua cabang tersebut adalah cabang yang baru dibuka tahun 2017. Penambahan staf sebagai upaya untuk mengefektifkan pelayanan jumlah anggota yang terus meningkat.

Sebelumnya, Ketua Kopdit Sangosay Rinu Romanus mengatakan, tahun buku 2017 anggota Kopdit ini sudah mencapai  47.353 yang tersebar di sembilan kabupaten di NTT. Keadaan tahun buku 2016  kopdit ini beranggota sebanyak 37.646 orang, jadi ada pertumbuhan anggota sebanyak 9.889 pada tahun buku 2017, dengan pertumbuhan anggota mencapai 26,27 persen.

Menanggapi usulan dua cabang baru pada sidang yang dipimpin Gregorius Keo Molo itu, manajemen menyatakan, sesuai dengan analisis kebutuhan saat ini Kopdit Sangosay sedang dalam proses seleksi penerimaan calon karyawan.

Sekretaris panitia seleksi penerimaan karyawan, Petrus E.Y Ngilo Rato atau yang akrab disapa Jeni Rato itu mengataan, sesuai dengan mandat dari pengurus Kopdit Sangosay, saat ini sedang proses rekrut calon karyawan.

Dikatakan Jeni Rato, ada sekitar 408 calon karyawan yang lolos seleksi administrasi dari 760 pelamar. Selanjutnya masih ada ujian tertulis, psikotest dan tes karakter. Setelah proses ini dilewati tahap akhir adalah mengikuti OJT di  Puskopdit Flores Mandiri di Ende sebelum ditempatkan.

Dikatakan Jeni, dari 408 calon karyawan yang melewati berbagai tahapan tes tersebut akan diterima sekitar 45 karyawan sesuai analisis kebutuhan Kopdit Sangosay. Mereka yang diterima adalah memenuhi standar. “Kita akan menerima karyawan sesuai standar dan kebutuhan serta tidak akan membeda-bedakan latar belakang calon karyawan,” kata Jeni.

Penjelasan Jeni tersebut guna menjawab pertanyaan utusan dari Kupang dan SBD tentang kebutuhan staf di cabang masing-masing. Petrus, utusan dari cabang baru Kupang meminta penambahan staf, karena cabang baru tersebut berada di Ibu Kota Propinsi NTT.

Menanggapi hal itu, Rinu Romanus menegaskan bahwa seleksi penerimaan karyawan baru disesuaikan dengan kebutuhan dan sudah mendapat analisis kebutuhan. Terkait dengan itu pengurus, kata dia, membentuk panitia seleksi penerimaan karyawan.

Sebagaimana syarat penerimaan, panitia bekerja professional, obyektif dan jujur. Tidak melihat latar belakang para pelamar. Selama calon karyawan memenuhi standar yang dibutuhkan Kopdit Sangosay, maka mereka akan diterima. Meski menurut Romanus, untuk keluarga dekat karyawan dilarang untuk diterima. “Kita berharap yang lulus itu terbaik dan sesuai standar Kopdit Sangosay sehingga tidak mengecewakan anggota yang sudah memberikan amanat kepada pengurus,” jelas Romanus***

Editor: Emanuel Djomba
Laporan: Boy Zanda & Uno Ignatio Ignammary

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :