Vigonews

40 Guru di Ngada Ikut Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia



Penyuluhan Kemahiran Bahasa Indonesia bagi guru SMP di Kabupaten Ngada -  

BAJAWA, vigonews.com – Sebanyak 40 guru dari berbagai SMP di Ngada mengikuti penyuluhan kemahiran berbahasa Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan di SDK Tanalodu itu dibuka Kadis Pendidikan Kabupaten Ngada, Vinsensius Milo, Selasa (20/03/2018).

Penyuluhan kemahiran berbahasa Indonesia yang berlangsung hingha Jumat 23 Maret itu digelar oleh Kantor Bahasa Propinsi NTT, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ketika membuka kegiatan, Kadis Pendindikan, Vinsensius Milo mengatakan,  guru sebagai garis depan pendidikan harus terus mengalami penyegaran melalui peningkatan kapasitas terus-menerus.

Dikatakan, kelangsungan proses serapan bahasa asing terus merambah dalam berkomunikasi keseharian baik dalam pengajaran di sekolah, maupun dalam tata tulis, guru perlu memperhatikan kaidah-kaidah bahasa indonesia.

Vinsensius Milo mengapresiasi Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Kantor Bahasa Provinsi NTT yang telah menyelanggarakan kegiatan penguatan bagi guru-guru di Kabupaten Ngada.
 
40 guru Bahasa Indonesia memberikan salam literasi
“Kami berterima kasih karena kegiatan ini bisa menambah kapasitas guru Bahasa Indonesia di tengah keterbatasan dana pembinaan. Karena itu ruang seperti ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para guru,” kata Sensi.

Dia berharap, guru-guru yang terlibat dalam kegiatan tersebut berpartisipasi aktif agar saling berbagi pengetahuan dari awal hingga akhir kegiatan. Kegiatan penyuluhan ini harus jadi kotivasi param guru dalam mendalami Bahasa Indonesia dalam kaitan dengan peningkatan kompetensi berbahasa Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung sejak 20 hingga 23 Maret 2018 ini bertujuan meningkatkan kualitas pendidik guru Bahasa dan Sastra Indonesia di tingkat Kabupaten Ngada yang mana untuk meningkatkan kualitas pendidikan tentu salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan meningkatkan kualitas tenaga kependidikan yaitu guru.***

Oleh: Uno Ignammary Ignatio
Agupena Ngada

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :