Vigonews

Sekda Meda Moses, Pada Misa Perdana Imam Baru: “Menjadi Imam Keputusan Penting”

Sekda Ngada Meda Moses menyampaikan selamat kepada Imam Baru di Keja, Pater Yoakim Jadi, O.Carm -  

WOLOMEZE, vigonews.com – Pater Yoakim Jadi, O.Carm merayakan misa perdana, Rabu (24/01/2018), setelah ditahbisan 12 Januari 2018 lalu, sebagai imam dalam persaudaraan O.Carm.

Pater Yoakim Jadi, O.Carm menjadi imam kelima dari kampung Keja, Desa Turaloa, Kecamatan Wolomeze. Perayaan syukur dalam misa konselebran lebih dari 20 imam itu dihadiri Sekda Ngada Meda Moses, Ketua DPD PAN yang juga anggota DPRD Ngada Kristoforus Loko, Camat Wolomeze Kasmin Belo dan Ny. Nurhayat, segenap keluarga besar Riung, Lengkosambi, Terong, Bajawa dan persaudaraan O.Carm dari Maumere dan keluarga besar Kecamatan Wolomeze.

Berita Terkait:
 “Yoakim Jadi, Akhirnya Jadi Imam”

Keja, Potret Kampung ‘Terisolasi’ Lahirkan Lima Imam

Pastor pengkhotbah, P. Alfons Mana, SVD dalam khotbah misa perdana imam baru itu mengatakan, perayaan imamat yang sering dirayakan di kampung ini harus menyatukan kita kepada Allah. “Melihat ke masa lalu dimana kampung-kampung sekitar ini pernah berselisih paham, maka dengan perayaan ini kita mendoakan tetap terjaganya persatuan dan kesatuan. Perayaan ini harus menguatkan persaudaraan seterusnya,” Kata Pater Alfons.

Misa Perdana Tahbisan Imam Baru

Dikatakan, dari perayaan-perayaan imam harus menumbuhkan iman yang diwujudkan dalam buah-buah nyata yakni perbuatan kasih. Supaya terus menghasilkan buah kasih, maka perlu terus mengikat relasi dengan pokok anggur, yakni Kristus sendiri. Ini yang harus jadi modal bagi bagi umat dalam ziarah panjang di dunia ini.

Sekda Ngada Meda Moses dalam sambutan ketika mewakili Bupati Ngada Marianus Sae mengatakan, menjadi imam adalah keputusan terpenting. Karena harus meninggalkan keluarga tercinta. Meninggalkan kesenanangan dan menekan keinginan duniawi dan hanya hidup demi melayni Tuhan melalui panggilan sebagai pelayan umat.

Momen ini, kata Meda Moses harus menjadi wahana untuk menyatukan semua doa kepada imam baru. Dukungan dan doa sangat penting bagi imam baru dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayanan Allah.
 
Meda Moses bersama Pater Yoakim Jadi, O.Carm didampingi Ketua DPD PAN Ngada Kristoforus, Camat Wolomeze Kasmin Belo dan para imam.
Di bagian lain, dikatakan Meda Moses, pemerintah terus memberi perhatian pada berbagai aspek pembangunan meski dengan kemampaun yang terbatas. Salah satu perhatian melalui pendekatan kultral relegius, dan dukungan pembangunan akses ke berbagai tempat yang masih terisolasi. Itu sebabnya pemerintah tentu membutuhakan dukungan dari Gereja.

Pada kesempatan itu Meda Moses menyampaikan apresiasi,  profisiat dan ucapan selamat kepada imam baru dan seluruh keluarga. Kepada panitia yang sdah bekerja keras menyiapkan perasaan besar itu, dan peran kecamatan Wolomeze di bawah pimpinan Camat Kasmin Belo dengan koordinasi yang baik. Perayaan Misa Perdana imam baru juga dihadiri Ketua DPD PAN yang juga anggota DPRD Ngada Kristoforus Loko.

Di akhir sambutan, Meda Moses atas nama Pemerintah Kabupaten Ngada menyerahkan bantuan untuk penyelenggaraan Misa Perdana Imam Baru sebesar Rp 10 juta. (edj)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :