Vigonews

Komisioner KPU, Thomas Es Siko: “Setelah Verifikasi, Berkas PAN Ngada Dinyatakan Lengkap”


Hasil verifikasi, PAN dari tiga komponen yang diperiksa KPU, terdiri dari, kepengurusan inti, domisili kantor, serta keterwakilan perempuan, PAN dinyatakan memenuhi syarat dan sesuai. -   

BAJAWA, vigonews.com - Berkas Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ngada dinyatakan lengkap oleh salah seorang komisioner KPU Kabupaten Ngada Thomas Edison Siko, ketika melakukan verifikasi faktual PAN Ngada, Rabu (31/01/2018) bertempat di kantor PAN, Jalan Palapa Bajawa, belakang SMPN 2 Bajawa.

Kepada vigonews.com Komisioner KPU Ngada, Thomas Es.Siko mengatakan, kegiatan verifikasi Partai politik (PARPOL) meliputi, verifikasi pengurus, ketua, sekretaris, dan Bendahara (KSB), setelah itu KPU juga melihat unsur keterwakilan 30% (tiga puluh persen) pengurus dari perempuan. Dalam verifikasi ini juga KPU melihat, kartu tanda anggota (KTA) yang tersebar di 50% (lima puluh persen) kecamatan, dan alamat domisili Partai yang dibuktkan dengan akta notaris.
 
Proses Verifikasi di DPD PAN
Dikatakan Thomas Es.Siko, pada kesempatan tersebut sekretaris DPD PAN Ngada Lalu Paskalis, SH, yang didampingi oleh wakil sekjend I DPD PAN Ngada Erdin sola Dopo menjelaskan, struktur DPD II PAN Ngada Ketua Kristoforus Loko, S.Fil, Sekretaris Lalu Paskalis, SH, dan Bendahara Petrus Ngabi.

Dalam penilaian tim verifikasi dari KPU bahwa untuk keterwakilan perempuan dalam pengurus sudah mencapai target 30% yaitu 40%. Penyebaran kartu tanda anggota (KTA) dari target 12 (dua belas) kecamatan yang harus menyebar di 6 (enam) kecamatan, tetapi KTA PAN mencapai 8 (delapan) kecamatan. Dan untuk alamat domisili kantor partai sewa pakai yang sudah dibuktikan dengan Akta notaris.

Hasil verifikasi, PAN dari tiga komponen yang diperiksa KPU, terdiri dari, kepengurusan inti, domisili kantor, serta keterwakilan perempuan, PAN dinyatakan memenuhi syarat dan sesuai. "Berdasarkan verifikasi faktual kami dari KPUD Ngada, berkas PAN dinyatakan lengkap. Kami menyampaikan terima kasih, karena persiapan material PAN selalu melebihi dari target yang ditentukan" kata Tomy Siko.
 
Proses verifikasi di DPD PAN Ngada
Sementara wakil sekeretaris I DPD II PAN Ngada Ferdin Sola Dopo kepada vigonews.com mengatakan bahwa antusiasme pengurus dan anggota PAN Ngada dalam kegiatan verifikasi ini sangat tinggi. "Hari ini semua pengurus hadir lengkap, mulai dari Dewan pertimbangan, pengurus inti DPD II sampai ketua PAC Kecamatan. Jadi kita tinggal siap ikut sebagai partai peserta pemilu, sambil tetap menanti keputusan pusat," kata Erdin Sola.

Pantauan vigonews com, kegiatan verifikasi ini juga dihadiri oleh Yoan Leba Panwaslu Kabupaten Ngada, dan sekretaris KPUD Kabupaten Ngada Siprianus Pangga.(YDP/Kety)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :