Vigonews

Josef Nae Soi Pulang Bangun Kampung (NTT)

Jadi Calon Wagub, Josef Nae Soi pulang bangun kampung (NTT) - 


BAJAWA, vigonews.com - Josef Nae Soi pulang kampung! Di Bajawa, ibu Kota Kabupaten Ngada, Calon Wakil Gubernut NTT 2018 -2023 dari pasangan Victory-Jos ini sudah ditunggu oleh masa dan pendukunganya yang memadati Aula Jon-Tom Bajawa, Minggu (14/01/2017).

Baca juga:Ray Fernandes & Honing Sani Hadiri Reba Langa

Tiba di Bajawa, Jos dan rombongan tidak diterima dengan seremonial khusus. Namun dalam kehangatan dan kesederhanaanya, Jos langsung menemui para sahabat, pendukung dan simpatisan yang sudah menunggunya. Dengan gayanya yang khas dan sederhana, suara khas Jos terdengar menyapa dan menyalami  masa pendukungnya.

Jos Nae Soi tiba Bajawa melalui Bandara Turelelo, Soa setelah terbang dengan pesawat pribadi dari Halim Perdana Kusuma, sekitar 2,5 jam. “Saya hanya mau membuktikan kepada Indonesia, bahwa Orang NTT juga bisa naek pesawa langsung ke kampugnya dari ibu kota negara,” kata Jos di hadapan sekitar 800 masa pendukungnya.
 
Jos Nae Soi bertemua masa pendukungnya di Bajawa
Dia memilih pulang bangun ‘kampungnya’ NTT daripada menerima tawaran menjadi Dubes di New Zeland. Dirinya sempat  ditelepon Sekjen Partai Golkar Idris Marhan ketika sedang berziarah ke tanah suci. Idris bilang kakak siap mendampingi Viktor Laiskodat menjadi calon Wakil Gubernur NTT. “Saya sempat menolak karena akan ada tugas baru sebagai Dubes. Namun setelah melalui permenungan dan doa minta petunjuk, saya mempertimbangkan untuk menerima, dan menolak menjadi Dubes,” kata Jos yang disambut dengan aplaus masa pendukungnya

Dikatakan Jos,  pulang kampung (NTT) merupakan komitmen untuk mengabdi pada rakyat, setelah melalui pertimbangan yang matang. Karena itu, Jos menerangkan bahwa pulang bangun kampung (NTT) merupakan panggilan mulia. Panggilan Allah, Alam dan Arwah, agar dapat membangun NTT yang kearah yang lebih baik dan sejahtera.

Dorongan dari Golkar untuk  Jos bukan tanpa alasan. Karena NTT selalu berada pada peringkat paling  akhir dari aspek pendidikan, ekonomi dan kesehatan dan infrastruktur. Padahal, kata Jos, sumber daya alam NTT sangat luar biasa, namun belum dioptimalkan dengan baik guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.
 
Para pendukung Victory-Jos yang hadir
Karena itu komitmen Victory – Jos, NTT harus bangkit menuju sejahtera. Mewujudkan NTT bangkit melalui pendekatan pembangunan yang berifat inklusif dan berkelanjutan (inclusive and sustainable development). Mendorong  pembangunan pariwisata guna mempercepat pemberdayaan ekonomi rakyat. Karena itu membangun NTT sebagai gerbang dan pusat pengembangan pariwisata nasional (new tourism territory). Meningkatkan ketersediaan dan kualitas infrastruktur yang ada di NTT. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan mewujudkan reformasi birokrasi pemerintahan dan meningkatkan kualitas pelayanan public.

Ketua Tim Pemenangan Victory – Jos, Dorothea Dhone pada sambutannya mengatakan momen ini menjadi awal konsolidasi semua kekuatan di Ngada untuk memenangkan Victori-Jos. Dia mengingatkan  agar pendukung paket Victory-Jos tidak melakukan kampanye hitam yang merugikan dan mencederai demokrasi.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Ketua  DPD Partai Golkar Kabupaten Ngada Drs. Laurensius Pea,  ketua DPD partai Hanura, Marsel Nau dan sejumlah  tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama.(edj)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :