Vigonews

Bersih Lingkungan, Undana Bajawa Bersinergis dengan BLH Kabupaten Ngada

Bersih Lingkungan, PSDKU Undana Bajawa Bersinergis dengan BLH Kabupaten Ngada -  

BAJAWA, vigonews.com – Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Undana Bajawa  mengadakan pembersihan lingkungan, Jumat (19/01/2018) sampai sabtu (20/01/2018) di sekitar  kampus Undana Bajawa di Turekisa.

Kegiatan ini difasilitasi oleh PSDKU Undana Bajawa bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Ngada. “Gerakan kebersihan selama dua hari ini bekerja sama dengan BLH Kabupaten Ngada agar tercipta lingkungan yang bersih dan memberi kenyamanan,” kata, Yohanes Sina Toda, koordinator kegiatam.

Dikatakannya, mahasiswa harus bisa memberi kontribusi dan berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. Kegiatan ini memang diinisiatif  BLH, namun karena kerja bakti bersih lingkungan di sekitar kampus, maka mahasiswa perlu mengambil bagian secara aktif.

Pada kesempatan itu juga, salah seorang  mahasiswa PSDKU Udana Bajawa,  Mariano Unde mengatakan bahwa, kegiatan kebersihan lingkungan bertujuan agar lingkungan kampus tetap bersih dan kelihatan lestari.  Gerakan kebersihan lingkungan kampus selama dua hari itu diikuti oleh civitas akademika PSDKU Undana Bajawa, para dosen dari setiap jurusan.

Meski cuaca tak bersahabat, dan tak menyurutkan semangat mahasiswa dan para dosen yang melaksanakan kegiatan ini bersama personil BLH Kabupaten Ngada. Bahkan usai kegiatan bersama dilanjutkan dengan diskusi dan rencana aksi untuk kegiatan selanjutnya. (MU)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
26 January 2018 at 14:54 delete

Terima kasih kepada Media online di tanah Ngada @Vogonew.com yang selalu memberikan kontribusi terkait informasi seputar Undana 2 Bajawa yang bermanfaat bg masyarakat luas

Reply
avatar