Vigonews

Uskup Mgr. Vincentius Sensi Potokota, Pr Resmikan Gedung ‘Maria Mater Dei’ SMAK Regina Pacis Bajawa

Uskup Mgr. Vincentius Sensi Potokota, Pr meresmikan gedung "Maria Mater Dei' -   

BAJAWA, vigonews.com - Peresmian gedung ruang kelas unit Maria Mater Dei yang dirangkaikan dengan misa syukur menjadi puncak rangkaian Reuni Akbar SMAK Regina Pacis, Jumat (29/12/2017).

Misa syukur itu dipimpin Uskup Agung Ende, Mgr Vencentius Sensi Potokota, Pr dengan 11 imam selebran, dimeriahkan Paduan Suara Regina Pacis diiringi gerak dan tari dalam nuansa inkulturasi. 

Uskup Sensi yang tiba di Recis bersama Bupati Ngada Marianus Sae bersama rombongan diterima oleh Ketua Panitia Paulus Soliwoa, Kepala Sekolah Rinu Romanus, Ketua Ikatan Alumni SMAK Regina Pacis Gerardus Reo, Ketua Komite Isodorus Djawa. 

Peresmian gedung baru oleh Uskup Sensi dan Bupati Marianus dilakukan sesaat sebelum misa syukur dimulai, disaksikan 1000 siswa sekolah itu, sekitar 500 orang alumni dan orang tua siswa serta undangan dan hadirin lainnya.
 
Marianus Sae menandatangani prasasti peresmian gedung 'Maria Mater Dei'
Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, peresmian gedung diawali dengan pembacaan berita acara  oleh Bupati Marianus Sae. Kemudian penandatangan prasasti berturut-turut oleh Uskup Agung Ende Mgr. Vincentius Sensi Potokota, Pr, Bupati Ngada Marianus Sae, Ketua Yasukda RD Daniel Aka, Pr, Ketua Panitia yang juga Wakil Bupati Ngada Paulus Soliwoa,  Ketua Ikatan Alumni Gerardus Reo, Ketua Komite Isodorus Djawa dan Kepala Sekolah Rinu Romanus.

Usai membubuhkan tanda tangan pada prasasti, Uksup Sensi memotong pita dan menerima kunci dari pelaksana pembangunan. Beberapa saat kemudian membuka pintu disaksikan Bupati Marianus serta semua yang hadir dan meninjau salah satu ruangan di Unit Maria Mater Dei berlantai empat itu yang akan digunakan sebagai ruang kelas.

Sesaat kemudian Uskup Sensi menyerahkan kunci kepada Kepala Sekolah Rinu Romanus, seraya berpesan: "Dengan Iman saya telah meresmikan dan membuka gedung ini untuk digunakan bagi pendidikan anak bangsa," katanya.

Dikatakan Uskup Sensi, gedung ini menjadi sumbangsih dari banyak partisipasi  bagi pendidikan generasi bangsa dan gereja serta siapa saja sehingga menjadi berkat.

"Saya serahkan kepada pengelola untuk  melanjutkan karya agung ini, agar berfungsi sesuai restu dan kehendak Tuhan. Dengan membuka pintu, maka ini tanda dimulainya pemanfaatan gedung ini untuk generasi gereja dan bangsa," pesan Uskup Sensi seraya meyerahkan kunci ruangan kepada Rinu Romanus.
 
Kepsek SMAK Regina Pacis (Kanan) ketika menerima kunci gedung Maria Mater Dei
Setelah menerima kunci dari Uskup Sensi, Kepala Sekolah Rinu Romanus menyatakan terima kasih dan kepercayaan atas tugas yang diemban gereja kepadanya. "Terima kasih atas kepercayaan ini. Saya siap mengemban tugas dan menjadikan wajah Gereja di lembaga di SMAK Recis," tegas Romanus.

Gedung Unit Maria Mater Dei, lanjut diberkati oleh Uskup Sensi dalam misa kudus usai menyampaikan khotbahnya. Paduan suara Regina Pacis gegap gempita dalam kemegahan mengiringi pemberkatan gedung ruangan demi ruangan di empat laintai itu.

Paulus Soliwoa Pada Reuni Akbar Recis: 'Sambutan Saya Lewat Lagu Saja Hasilnya Rp 314 Juta'


Peresmian dan pemberkatan gedung Unit Maria Mater Dei dalam misa syukur meriah menjadi puncak rangkaian Reuni Akbar Alumni Recis. Kegiatan ini dirangkaikan dengan seminar nasional dan konser Recis Voice dengan menghadir penyanyi Handika, alumni Academia Indosiar 2016. Rangkaian Reuni Akbar itu dirajut dalam satu tema besar "Satu Hati untuk Regina Pacis". (Ch)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :