Vigonews

SMAK Regina Pacis Bajawa Gelar Reuni Akbar Alumni

Reuni Akbar Alumni SMAK Regina Pacis Bajawa dihadiri 500 alumni dari 35 angkatan -  

BAJAWA, vigonews.com - Reuni akbar Alumni SMAK Regina Pacis Bajawa, digelar mulai, Rabu (27/12/3017) di Almamater itu. Reuni dalam nuansa pesta akbar itu diikuti sekitar 500 alumni dari 35 angkatan.

Dikemukakan salah seorang panitia reuni, Gerardus Reo, pesta akbar para alumni itu berlangsung selama tiga hari, hingga Jumat (29/12/2017). Berbagai agenda mewarnai rangkaian pesta para alumni itu, antara lain: pertemuan akbar alumni, pembentukan ikatan alumni, seminar nasional, pemberkatan gedung SMAK Regina Pacis berlantai empat dan agenda lainnya. Arena pesta alumni juga dihiasi bazar sekitar panggung pertemuan akbar di pelataran sekolah.

Dikatakan, sehari sebelum helatan akbar ini dimulai, sekitar 300 alumni 'dheke maru' (tiba petang) di almamater - sesuai kultur bajawa - membawa berbagai  kado/oleh-oleh dalam bentuk sembako juga uang dan 'sembahan' berupa empat ekor babi, seekor sapi dan beras 500 kg maupun dalam bentuk uang yang berhasil terkumpul sekitar Rp 21 juta. Bawaan para alumni itu kata Dus Reo sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan reuni akbar.
 
Forum Alumni
Temu akbar alumni diawali dengan gerak jalan santai yang dipimpin Wakil Bupati Ngada yang juga panitia Reuni Akbar, Paulus Soliwoa, melibatkan para alumni, ASN dari Pemda Ngada. Para alumni diterima secara resmi oleh Kepala SMAK Regina Pacis, Rinu Romanus di sekolah itu.

Temu akbar alumni ini menjadi momen temu kangen yang membahagiakan antara alumni dari berbagai angkatan sejak sekolah ini berdiri tahun 1982 lampau.

Ini sekaligus menjadi momen yang mengharukan bagi setiap alumni dengan kembali bersujud syukur di pangkuan Bunda Regina Pacis yang telah membesarkan dan mendidik mereka. Momen nostalgia yang menggetarkan dada setiap alumni mengingat masa-masa sulit sejak bediri hingga hari-hari beranjak dalam ruang waktu yang penuh tantangan mencapai asa.
 
Gerak jalan
Pertemun akbar para alumni sepakat membentuk pengurus Ikatan Alumni SMAK Regina Pacis. Forum ini secara aklamasi memilih Geradus Reo sebagai Ketua Ikatan Alumni untuk masa bakti lima tahun ke depan.

Setelah jedah sejenak, malam harinya pertemuan alumni hari pertama disemarakkan dengan konser musik yang menghadirkan artis penyanyi Handika dan dimeriahkan berbagai atraksi seni anak-anak Recis. (ch)***


Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :