Vigonews

Bupati Marianus Sae: 'Regina Pacis Bajawa Jadi Model Pendidikan di Ngada'

Bupati Ngada Marianus Sae pada acara Reuni Akbar Alumni SMAK Regina Pacis mengatakan, sekolah ini menjadi model pendidikan di Ngada -  

BAJAWA - "Baik!" Demikian sapaan awal Bupati Ngada Marianus Sae saat menyampaikan sambutan pada puncak acara Reuni Akbar Alumni SMAK Regina Pacis, Jumat (29/12/3017). Begitu meraih microfon, Marianus menyapa hadirin, 'baik bapak/ibu sekalian'.
Sapaan itu menyiratkan momentum Reuni Akbar Alumni SMAK Regina Pacis sebagai saat berahmat. Menurut Bupati Marianus, kehadiran Gereja melalui misi pendidikan sebagaimana eksistensi SMAK Regina Pacis sebagai rahmat bagi banyak orang.

Dikatakan Marianus, Kehadiran lembaga pendidilan swasta seperti Regina Pacis dengan berbagai prestasi mengingatkan kita bahwa peran gereja sangat nyata, bahkan peran itu jauh sebelum negara ini ada melalui kehadiran dan kiprah Misi. Peran ini tentu akan terus digemakan sampai kapanpun, misalnya dalam bidang pendidikan, kesehatan dan pengembangan ekonomi.

"Saya memberi apresiasi dan berterima kasih atas peran-peran yang diemban itu, yang sudah membantu Pemerintah Ngada," kata Bupati Marianus.

Atas peran yang besar dan momen berahmat itu sehingga Bupati Marianus berupaya hadir. Padahal Jumat sekitar pkl. 02.00 wita Bupati Marianus baru bertolak dari Pocoranaka Timur, Manggarai Timur serangkaian safari politik dalam kapasitasnya sebagai salah seorang kandidat Gubernur NTT pada Pilgub 2018.

"Meski pkl. 02.00 wita baru lepas dari Lawir, Pocoranaka Timur, saya berusaha supaya bisa hadir dalam acara ini. Ini sebagai bentuk apresiasi saya atas peran Gereja yang sangat nyata dalam proses pembangunan manusia," urai Marianus.

Bupati Marianus juga menyampaikan apresiasi kepada para guru yang sudah mengantarkan sekolah ini menjadi sekolah unggul yang diperhitungkan namun tetap ramah terhadap berbagai lapisan masyarakat.

Sebagai sekolah unggul Recis bisa menjadi model pengelolaan pendidikan di Ngada bahkan di tingkat propinsi NTT. "Belajar tentang pendidikan, mari kita belajar di sekolah ini. Sekolah ini sudah menunjukkan kapasitasnya di Ngada dan NTT melalui prestasi-prestasi gemilang," imbuh Marianus.

Ke depan, harap Marianus, sekolah ini harus terus didorong menjadi sekolah unggul menuju tingkatan keunggulan yang lebih baik lagi dari yang sudah dicapai hari ini. Sekolah ini sudah menghasilkan orang-orang cerdas. Pendidikan menjadi salah satu aspek pembangunan yang harus selalu menjadi agenda wajib  siapapun pemimpin. Begitu juga yang akan memimpin NTT berikutnya harus punya komitmen yang sama. "Yang jelas komitmen ini akan dipegang pemimpin tidak di luar calon yang ada," kata kandidat Cagub dari PDIP dan PKB ini yang disambut aplaus dan tawa hadirin.(ch)***


Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :