Vigonews

AHP: Kalau Tuhan Sudah Tentukan MS, Kita Tidak Bisa Tolak Lagi


BAJAWA UTARA – Anggota DPR RI yang juga pengurus DPP PDIP Andreas Hugo Parera (AHP) mendadak bertemu Marianus Sae (MS) di Desa Nabelena, Kecamatan Bajawa Utara (Batara), Kabupaten Ngada, Jumat (17/11/2017). Pertemuan tersebut memunculkan spekulasi sebagai sinyal kuat bahwa PDIP final mendukung MS sebagai bakal calon Gubernur NTT.

AHP tiba lebih dahulu melalui Bandara Turelelo Soa dijemput Wakil Bupati Ngada Paulus Soliwoa didampingi para pimpinan SKPD, anggota DPRD dan pengurus DPC PDIP Ngada. AHP diterima dengan tarian ja’i dari SMAN 1 Soa. Setelah Rehat sejenak di VIP Bandara Ture Lelo Soa, AHP dan rombongan meluncur ke Desa Nabelena.

Sedangkan MS baru tiba sekitar pkl. 12.55 di Desa Nabelena, juga melalui Bandara Ture Lelo Soa dari Labuan Bajo. Tiba di desa itu, MS disambut ratusan masyarakat kecamatan itu yang telah menunggu.

Sejumlah sumber di Pemda Ngada menyebutkan, kunjungan AHP memang terkesan mendadak. AHP konon tertarik dengan budidaya singkong para petani di Batara yang sempat dipublikasikan di medsos. Makanya AHP mengubah Resesnya ke Ngada. Pada kesempatan itu AHP menyerahkan sejumlah traktor guna memperluas lahan kepada para petani, di antaranya kepada Seminari Mataloko yang diterima Rm. Ino Duran, Pr.
Dari Kiri: Wabup Ngada Paulus Soliwoa, Andreas Hugo Parera, Bupati Ngada  Marianus Sae
Kebersamaan AHP – MS jelang detik-detik diumumkannya Cagub dari PDIP ‘dibaca’ cukup jelas oleh publik sebagai sebuah konfirmasi bahwa PDIP telah membulatkan pilihan untuk mengusung MS pada pilgub NTT 2018 mendatang.

Ketika dikonfirmasi media soal itu, AHP tersenyum. “Kalau Tuhan sudah atur, kita sudah tidak bisa tolak lagi,” kata AHP diplomatis, menjawab media di sela-sela kegiatan.

Menurut Hugo Parera, saat ini PDI sudah menyelesaikan proses tahapan dari penjaringan, penyaringan hingga seleksi semua bakal calon yang mendaftar. “Kita sudah merampungkan semua proses dan tahapan, ada sekitar 15 nama. Tinggal menunggu keputusan dari Ibu Mega saja,” papar Hugo.

Sementara MS ketika dikonfirmasi mengatakan menyerahkan  sepenuhnya kepada DPP PDIP. Namun saat ini dirinya mengaku sudah pulang ‘kandang’ alias kembali ke PDIP. “Didorong atau tidak menjadi cagub, saya tetap pulang ‘kandang’ (PDIP-Red). Karena secara idiologis saya memang di situ,” kata MS. (ch)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :