Vigonews

Saat Panen Jagung di Seminari Mataloko, Anis Tay Ruba: ‘Supaya Kita Tidak Kekurangan’


MATALOKO – Kepala Dinas Pertanian NTT, Yohanes Tay Ruba, melakukan panen perdana jagung di kebun Seminari Mataloko, Rabu (25/10/2017). Jagung jenis Lamuru itu merupakan program penangkaran benih yang dibudidaya di atas lahan seluas lima hektare.

Di hamparan lahan  sebelah timur Kemah Tabor itu, Kadistan Anis Tay didampingi Praeses Seminari Mataloko Rm. Idrus memanen jenis Jagung Lamuru dengan resmi. Panen perdana itu dilakukan bersama Dandim 1625 Ngada Letnan Kolonel Czi Arman Hidayah dan Kadistan Kabupaten Ngada Paskalis Wale Bai, staf Distan Kabupaten Ngada.

Saat panen jagung itu, Anis Tay Ruba mengatakan, jagung yang dipanen itu akan digunakan untuk pemenuhan benih bagi petani di daerah ini. “Kita berharap benih jagung ini dapat dimanfaatkan oleh petani di daerah ini dalam mendukung ketahanan pangan, supaya kita tidak kekurangan,” kata Anis Tay.
 
Anis Tay Ruba saat panen jagung di Seminari Mataloko
Ditegaskan, “guna memperkuat ketahanan pangan, kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Supaya kita memiliki kedaulatan pangan maka kita tidak bisa urus sendiri-sendiri. Kita mesti bekerja bersama-sama membangun kekuatan pangan.”

Anis Tay Ruba memanfaatkan waktu untuk panen perdana dalam rangkaian tugasnya dari Ende, ke Manggarai - Reo, kembali lagi ke Ngada membuka Bimtek Kedele di Malanuza menyambut Upsus Kedele, sebelum bertolak ke Kupang melalui Bandara Turelole Soa. (ch)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :