Vigonews

Recis Akustik Kampanyekan ‘Go Organic’


BAJAWA, vigonews.com  – Ricis Akustik, Rabu (04/10/2017) tampil di café Maidia stand pameran Dinas Pertanian Kabupaten Ngada. Tampil memukau pengunjung di arena pameran ini, sebagai bentuk dukungan SMAK Regina Pacis Bajawa terhadap kampanye ‘Go Organik’ yang sudah dicanangkan Wakil Bupati Paulus Soliwoa (20/09/2017) lalu, sekaligus memeriahkan kegiatan ‘Sayembara Menulis Gagasan’  tentang pertanian organic.

Band Recis Akustik didukung personil yang juga para siswa asuhan Logis Nanang dan Alfons Baba meramaikan arena pameran sesaat menjelang sayembara berakhir. Para personil Band Recis Akustik yang tampil petang hingga malam itu, antara lain:  Cheng Mio (Bas), Rinto Basan (Melodi), Rian Delu (Pengiring), Djone (Penabuh Kahok) Rian Janggur (Pengiring), Mario Jimu (Pengiring), dan Riko (Kayboard). Menampilkan vokalis Quin, Fafin dan Aldo.

Apresiasi tampilnya Recis Akustik di Stand Dinas Pertanian disampaikanoleh Gordius W. Tuga, atau akrab disapa Man Tuga, yang juga Kasubag Perencanaan Dinas Pertanian Kabupaten Ngada. Man Tuga memberi apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan Recis Akustik maupun SMAK Recis secara kelembagaan dalam meriahkan kegiatan Sayembara Menulis Gagasan sebagai aksi kampanye ‘Go Organic’.
 
Recis Akustik di stand pameran Dinas Pertanian Kabupaten Ngada
“Ini dukungan luar biasa. Saya beri profisiat untuk lembaga Recis. Tau kita sedang kampanye ‘Go Organik’ Recis menyatakan mendukung sehingga malam ini tampil di arena pameran,” kata Man Tuga.

Melalui suara merdu Quin, Fafin, Aldo dan iringan musik Band Recis Akustik persembahkan kepada para petani di Ngada, untuk mendukung gerakan ‘Go Organic’ yang sudah dimulai. Pada kesempatan itu, Man Tuga mempersembahkan sebuah lagu dari Frangky Sahilatua ‘Menyambut Musim Petik’ untuk gerakan organik. Lagu yang menggambarkan suasana desa yang damai, sejahtera yang lahir dari ketulusan para petani mengolah sawah ladang mereka dengan kearifan lokal. (ch)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :