Vigonews

PSN Disambut Melampaui Sang Juara - Banjir Bonus dan Hadiah


Vigonews.com, BAJAWA – Luar biasa! Predikat untuk PSN Ngada. Melenggang ke laga final Liga Nusantara 2016 dengan ksatria. Dibungkam Persenden Denpasar dengan angka 0-2. Tetapi menyebarkan ‘aroma’ kemenangan sama harumnya. Hingga di rumahnya sendiri, disambut melampaui sang juara. ‘Bak pahlawan kembali dari medan perang. Ini sejarah!

Sekitar pkl. 11.00 wita, Kamis (15/12/2016) para pahlawan olahraga yang mengharumkan nama Ngada dan NTT  itu diterima secara resmi oleh Sekda Ngada Drs. Moses Meda. Moses memang tidak sendiri. Bersama sejumlah pejabat dan masyarakat  bergegas  ke Bandar Udara Turelelo, Soa sejak pagi. Begitu tim PSN turun tangga pesawat  penari ja’i melambai dengan lengak-lenggok iringan gong gendang. Di luar bandara, para fans PSN sudah mengelu-elukan orang-orang kebanggaan mereka.

Tumpukan kendaraan roda dua, empat dan enam berdesak-desakan. Mereka siap berkonfoi menuju ibu kota kabupaten Ngada. Para pemain PSN belum bisa nyaman. Seyum tak pernah redup dari kulum sepanjang jalan sembari menyambangi para pendukung sepanjang jalan. Yang agak jauh terpaksa malambai-lambaikan tangan.

Perjalanan dari bandara yang biasa ditempuh dalam waktu 20 – 30 menit justru dibuat lebih lama. Masyarakat seperti tak membiarkan pahlawan olah raga yang baru menyelesaikan perhelatan Liga Nusantara itu lewat begitu saja. Deru kendaraan bersahut-sahutan, namun tak secepat lajut kendaraan. Alur perjalanan seperti dibuat terseret-seret, sehingga  waktu tempauh mencapai hampir 2 jam.


Memasuki kota dingin Bajawa, rombongan yang diarak dengan ratusan kendaraan itu disambut ramah gerimis. Warga kota tak surut langkah dan urung niat meski hujan yang mengguyur kota kian deras. Semua tumpah ruah ke jalan-jalan yang dilewati kendaraan yang mengusung tim PSN. Ada yang berpayung, berjas hujan, tetapi aaa juga yang nekat dengan kepala telanjang diterjang hujan. Hingga memasuki lapangan Kartini tempat rombongan PSN diterima secara resmi oleh pemerintah Ngada.

Di lapangan Kartini, PSN beserta ofisial diterima oleh Bupati Ngada Marianus Sae. Saat itu hadir menerima para ‘pahlawan’ Ngada itu Wakil Bupati Paulus Soliwoa, Ketua DPRD Ngada Helmut Waso, sejumlah anggota DPRD dan pimpinan SKPD, PNS dari berbagai instansi dan warga kota serta masyarakat yang datang dari luar kota.

Lagi-lagi di alun-alun kota Bajawa, tim kebangaan masyarakat Ngada ini disambut meriah dengan dentuman drumband SMAK Regina Pacis dan iringan tarian ja’i. Pesta kemenangan/pesta rakyat ini juga dimeriahkan dengan musik akustik dari SMAK Regina Pacis. Kemudian diisi dengan penyerahan bonus dan hadiah lainnya dari Pemda Ngada sebesar Rp 447.500.000, dengan rincian Rp 300 juta dari Pemda Ngada, dan Rp 147.500.000 dari sumbangan sukarela PNS sekabupaten Ngada. 

Seseorang fans setia PSN Ngada Ucok Du'e, mengatakan sengaja turun ke jalan mengendarai sepeda motor untuk menuju lapangan Kartini Bajawa menghadiri pesta kemenangan tim kebanggaannya itu. "Saya mau meriahkan kemenangan PSN Ngada karena Ngada khususnya dan NTT umumnya baru masuk final pada level nasional," ujarnya.


JANJI

Bupati Ngada Marianus Sae ketika menyambut para jawara sepak bola Ngada itu mengatakan, para pemain yang masih kuliah akan mendapat beasiswa prestasi hingga tamat. Apresiasi yang sama juga dalam bentuk modal usaha kepada para pemain yang sudah selesai sekolah.

Bupati Marianus menghimbau agar semangat kemenangan ini dapat diimplementasikan melalui gerakan memasyarakatkan olahraga. Karena itu dia berharap para Kepala Desa di Kabupaten Ngada agar membiasakan kegiatan olahraga bersama setiap hari minggu di lingkungan masing-masing.

Sementara Ketua DPRD Ngada memberi apresiasi kepada tim PSN Ngada beserta ofisial yang telah mengharumkan nama Ngada dan NTT ke tingkat nasional. Dia berharap prestasi ini dapat dipertahankan. (Arkadius Togo)****

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :