Vigonews

KMS Safari Jurnalistik di SMPN Satap 2 Soa


Vigonews.com, SOA – Koran Masuk Sekolah (KMS) Media CERMAT  menyelenggarakan Safari Jurnalistik di SMPN Satap 2 Soa, Libunio. Safari jurnalistik berlangsung dua hari, tanggal 10 dan13 Desember 2016. Kegiatan ini serangkaian kampanye minat menulis dan membaca bagi generasi muda melalui sekolah-sekolah.

Safari adalah momentum strategis dalam meningkatkan habit membaca dan menulis di kalangan generasi muda. Kegiatan ini disambut dan dibuka secara resmi oleh Kepala SMPN Satap 2 Soa, Libunio, Saga Tekla Maria. Selanjutnya 141 siswa sekolah ini mengikuti pelatihan jurnalistik yang dipandu oleh Pemimpin Redaksi Media CERMAT, Emanuel Djomba.


Kepada lebih 141 siswanya, Tekla Maria berpesan agar memanfaatkan momentum pelatihan dengan baik, karena kegiatan ini menunjang pembelajaran siswa juga mengembangkan kreativitas serta mengasah kecakapan hidup (life skill) yang berguna di masa depan.

Pelatihan jurnalistik yang berlangsung dua hari itu didampingi oleh instruktur dari Media CERMAT, Emanuel Djomba. Siswa diberi pengetahuan tentang dasar-dasar jurnalistik dan tips praktis menulis berita, feature, teknik reportase, teknik wawancara.



Selain itu, kata Djomba, siswa juga melakukan reportase lapangan guna memperoleh informasi dengan teknik wawancara dan observasi. Kegiatan ini akan diakhiri dengan presentase karya tulis siswa. ***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :