Vigonews

Turnamen Basket Pertama Tingkat Anak-anak Digelar di Bajawa


Vigonews.com, BAJAWA - Untuk pertama kalinya Persatuan Basket Indonesia  (PERBASI) Kabupaten Ngada menyelenggarakan pertandingan Basket tingkat Sekolah Dasar di kecamatan Bajawa.

Hal ini disampaikan Ketua Pelaksana Kegiatan Seferinus Johan kepada vigonews.com  disela-sela pembukaan turnamen yang berlangsung di Lapangan Lebijaga Bajawa (Kamis03/11/2016).

Sefrin demikian dia biasa disapa mengatakan,  untuk penyelenggaraan Perbasi yang perdana ini pihaknya baru menyelenggarakan di tingkat kecamatan Bajawa dan rencananya akan digelar tingkat kabupaten Ngada setiap tahunnya. "Ini masih awal digelar, sehingga hanya diikuti oleh peserta di kecamatan Bajawa dan selanjutnya akan dibuka di tingkat kabupaten Ngada,"katanya.  

Tujuan dari penyelenggaraan lomba Basket yakni Sebagai langkah awal dalam meningkatkan persaudaraan bagi siswa, membina mental anak untuk menjadi generasi yang tangguh, dan terutama mendidik anak-anak sejak dini  untuk  menjaga kebersihan dimanapun berada dan pada saat pertandingan olahraga.

Pertandingan ini akan berlangsung sejak 03 - 06 November 2016 dan memperebutkan piala Perbasi kabupaten Ngada dan  uang pembinaan.

Dalam turnamen  ini di ikuti oleh 11 tim yakni  dari SMPN 1 Bajawa, SMPN 2 Bajawa, SDK Regina Pacis Bajawa, SDI  Ngedukelu, SDN  Lebijaga, SDI  Bobou, SDI Waturutu, SDI Watutura, SD Ngoranale, SDK Tanalodu dan SDI Kisanata.

Acara ini didukung oleh Komunitas Rumpun Bambu, OMK Sanjos Bajawa, hotel Sanian dan kopdit Sangosay.

Dalam sambutan sekaligus membuka dengan resmi pertandingan Basket tingkat Kecamatan Bajawa Kepala cabang dinas PKPO Kecamatan  Bajawa Yustinus Minggu, S.Pd  mengatakan bahwa saat ini Anak-anak memulai hal yang baru dalam pertandingan Basket. Pihaknya sangat berterimakasih dan apresiasi kepada perbasi yang telah memulai mengadakan pertandingan ini.


Apel pembukaan Turnamen Basket tingkat anak-anak di Bajawa
Yustinus juga berharap, agar para peserta  bermain yang  sportif,  karena ini turnamen baru dilaksanakan  dan tidak boleh menganggap lawan main sebagai musuh namun sebagai sahabat yang perlu belajar dari kelebihan yang mereka miliki.

" Tidak boleh ego dalam permainan dan tetap menjunjung tinggi kerjasama dalam tim, sportif serta harus bisa menjadikan lawan main sebagai guru yang baik untuk mempelajari kelebihan-kelebihan yang tidak kita miliki,”  Katanya.

Selain itu dia juga berharap kepada Perbasi agar kegiatan seperti ini dapat diprogramkan secara rutin agar dapat dianggarkan melalui alokasi dana Bos.

Sementara itu ketua Perbasi Ngada,  Berny Dhey mengatakan,  bahwa berbicara tentang  cabang olah raga, perbasi masih kalah jauh namun untuk  tingkat prestasi bisa diperhitungkan karena beberapa kali  pernah menjuarai DBL tingkat Propinsi NTT.

"Kegiatan ini dipandang perlu untuk mensosialisasikan Basket di tingkat siswa di kabupaten Ngada sekaligus menjadikan salah satu cabang olah raga yang bisa diandalkan. Selain itu juga menang itu sebuah akibat makan proses pembinaan perlu diperhatikan secara baik,"katanya.

Usai pembukaan, langsung dimulai dengan pertandingan perdana mempertemukan tim
Putri SD Bobou dan tim Putri SDK Regina Pacis Bajawa. (ml)***

Insert foto: Pertandingan perdana antara tim basket putri SD Bobou melawan tim putri SDK Recis.

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :