Vigonews

SMPN 1 Bajawa Juara Turnamen Basket Antar Siswa


Vigonews.com, BAJAWA - Turnamen Basket antar siswa yang digelar  Perbasi Kabupaten Ngada tahun 2016 resmi ditutup,(06/11/2016). Penutupan turnamen ini berlangsung di lapangan Lebijaga usai final putra putri peserta basket tingkat SD dan SMP.

Tim Basket Putri SDI Ngoranale keluar sebagai juara satu tingkat SD setelah mengalahkan tim basket putri dari SD Lebijaga.

Sedangkan untuk Putri tingkat SMP,  SMPN 1 Bajawa keluar sebagai Juara dengan skor  21-19 unggul atas Putri SMPN 2 Bajawa. Sedangkan Putra tingkat SMP di juarai oleh SMPN 2 bajawa setelah bertanding mengalahkan tim SMPN 1 Bajawa dengan skor 37-15.

Untuk Putra tingkat SD dimenangkan oleh tim basket SDK Regina Pacis usai melawan tim SD Waturutu dengan skor 16-09.

Sedangkan Dance  tingkat SD dimenangkan oleh tim SD Ngedukelu di posisi pertama,  SDK Regina Pacis di posisi kedua dan SD Watutura di posisi ketiga.

Ketua Panitia Severinus Johan dalam sambutannya mengatakan Profisiat dan terimakasih kepada peserta ddan pendamping dari masing-masing sekolah yang dengan sangat antusias mengambil bagian dalam kegiatan ini. "Turnamen ini sangat berhasil dan luar biasa, karena kerjasama dari kita semua," katanya.

Turnamen yang digelar selamat empat hari ini, baik pantia maupun peserta banyak memperoleh pengetahuan baru, Mulai terbiasa dengan menjaga kebersihan dan  membina persahabatan.

Sementara itu Ketua Perbasi Berny Dhey juga menyampaikan dua hal pokok dalam penyelenggaraan turnamen ini yakni Terimakasih setinggi tingginya dan mohon maaf sebesar-besarnya.

"Terimakasih untuk kita semua telah mengambil bagian dan mohon maaf bila ada hal-hal yang kurang menyenangkan. Juara adalah sebuah akibat. Yakni akibat dari latihan, proses dan pendampingan sehingga bisa memperoleh juara,"katanya.

Pihaknya juga telah mendiskusikan bahwa ditahun yang akan datang, juga akan digelar turnamen Perbasi Cup 2 dan tentunya diharapkan persiapan-persiapan dari peserta untuk lebih memaksimalkan potensi yang ada.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah berupa Piala, Piagam Penghargaan dan Uang Tunai, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. Sementara itu secara terpisah Jesica dan Mirna siswa dari SD Waturutu mengatakan sangat senang mengikuti kegiatan ini.

"Kami senang bisa tampil dance dan dari awalnya kami malu tapi sekarang kami sudah lebih berani untuk tampil yang terbaik," ungkap Jesica dan Mirna.(ml)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :