Vigonews

PPL Mahasiswa STKIP Citra Bakti Berakhir


Vigonews.com, BAJAWA -  Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa STKIP Citra Bakti, Ngada yang berlangsung selama tiga bulan, berakhir sudah. Mahasiswa dari berbagai sekolah secara resmi ditarik kembali ke kampus, Senin, (31/10/2016).

Tak terkecuali di SDN Watutura, secara resmi mahasiswa PPL dijemput oleh Dosen Pembimbing, Melkior Wewe, M.Pd untuk kembali ke kampus setelah selama tiga bulan melaksanakan kegiatan PPL. Hadir pada saat itu Kepala Sekolah SDN Watutura, Djawa Ferdinandus,S.Pd serta para guru dan pegawai.

Ketika melepas mahasiswa PPL kembali ke kampus, Djawa Ferdinandus yang juga salah satu alumni STKIP Citra Bakti Ngada menyampaikan ucapan terima kasih karena telah mempercayai lembaga SDN Watutura sebagai sekolah tempat PPL. Selain itu, Djawa Ferdinandus juga menyampaikan kesannya terhadap mahasiswa selama melaksanakan PPL, “mahasiswa proaktif melaksanakan kegiatan intra maupun ekstra, disiplin dalam berbagai hal, dan bekerja sama dengan baik”.

Terkait dengan hal itu, Melkior Wewe selaku dosen pembimbing PPL juga menyampaikan limpah terima kasih kepada lembaga SDN Watutura yang telah membimbing dan melatih mahasiswa calon guru selama 3 bulan melaksanakan PPL. Dia berharap lembaga SDN Watutura tetap membangun kerja sama yang baik sebagai sekolah mitra apabila masih ada mahasiswa yang hendak melaksanakan PPL berikutnya.

Sebelum mahasiswa kembali ke kampus, Djawa Ferdinandus selaku Kepala SDN Watutura menyampaikan pesan kepada mahasiswa. “Sebagai calon guru jangan pernah merasa puas dengan apa yang ada, harus selalu kreatif, inovatif, dan proaktif  sehingga mampu membentuk guru yang profesional.” 

Sebelum penarikan mahasiswa PPL di SDN Watutura, (25/10/2016), Dosen STKIP Citra Bakti Ngada, Melkior Wewe, M.Pd mengunjungi lembaga SDN Watutura yang merupakan sekolah pembina di Kabupaten Ngada, dalam rangka memberikan Ujian akhir Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) kepada mahasiswanya. Kegiatan PPL diakhiri dengan acara perpisahan antara mahasiswa dengan tenaga pendidik dan kependidikan lembaga SDN Watutura pada Senin, (31/10/2016). (Astri Milsan) ***

Insert foto: Dosen STKIP Citra Bakti (Ketiga dari kiri) ketika menerima kembali mahasiswa PPL saat diserahkan di SDN Watutura, untuk kembali ke kampus

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :