Vigonews

Polsek Soa Tingkatkan Patroli Subuh dan K2YD


Vigonews.com, SOA - Kepolisian Sektor (Polsek) Soa meningkatkan Patroli subuh dan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan).

Kapolsek Soa, Ipda pol. Emanuel Lado menjawab vigonews.com di Soa, Senin (10/10/2016) mengatakan, K2YD bertujuan untuk pengamanan tertib berlalu lintas. Dalam K2YD dilakukan pengecekan terhadap  surat -surat kendaraan bermotor.

Di samping itu, kata Emanuel, melalui K2YD juga melakukan kegiatan  sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan agar mengendarai kendaraan harus patuh terhadap  aturan serta hukum yang berlaku. Mengendarai sepeda motor supaya mengenakan helm pengaman.

Ketertiban berlalu lintas di jalan raya, kata Emanuel diharapkan dapat mengurangi laka lantas. Karena itu saat penertiban di ruas jalan Pasar Soa, Senin,  diharapkan dapat menumbuhkan sikap dan budaya tertib dalam berlalu lintas. Dari sini diharapkan kesadaran dalam berlalu lintas akan semakin baik.

Dalam arahannya, Emanuel berharap masyarakat paham akan tertib berlalulintas. "Tidak perlu takut pada polisi ketika melakukan penertiban, tetapi takutlah akan kehilangan nyawa akibat kecelakaan karena ceroboh dan tiak mengindahkan rambu-rambu di jalan raya," kata Emanuel.

Jajaran Polsek Soa, kata Emanuel juga meningkatkan patroli subuh. Patroli ini bermaksud untuk meningkatkan Kantibmas guna menghindari tindak pencurian.

"Patroli subuh juga bermaksud untuk menghindari terjadinya kasus pencurian. Ini merupakan bagian dari upaya pengamanan  bagi masyarakat dari bahaya kantibmas," jelas Emanuel.(eh)***

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :