Vigonews

Cemas, Pastor Daslan 'Larang' Umat Golput


BAJAWA/FLORES, vigones.com - Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang, Vikep Bajawa Rm. Yos Daslan, Pr  minta umatnya tidak golput.

Himbauan itu disampaikan Rm. Yos Daslan, Pr  ketika memimpin Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB) dalam pertemuan dengan Penjabat Bupati Ngada Yohanes Tay Ruba, di ruang rapat bupati, Rabu (30/09/2015) belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Rm. Daslan mengingatkan umat agar dapat menggunakan hak pilih secara cerdas. "Umat harus pilih. Jangan sampai ada yang golput. Golput itu tidak boleh," tegas Rm. Daslan.

Dia berharap dalam memberi pilihan umat harus jadi pemilih yang cerdas dan kritis. "Kita selama ini pilih terus dari pemilu ke pemilu. Tapi terus muncul soal (masalah) yang sama. Mengapa? Ya, karena kita tidak cerdas memilih," jelas Rm. Daslan.

Dalam kapasitasnya selaku Ketua FKUB, Rm. Daslan juga mengingatkan umat beragama selalu jaga kerukunan, persatuan dan menjamin situasi aman dan nyaman. Sebagai tokoh agama dia menghimbau tokoh lintas agama agar memberi contoh supaya umat juga hidup baik, kalau para tokoh panutan mereka juga baik. "Sebagai tokoh harus baik dan aman, supaya ketokohannya juga jelas. Sebab tidak ada agama yang ajar berkelahi," katanya.

Dia juga mengingatkan kelompok kepentingan supaya tidak memanfaatkan situasi untuk meraih keuntungan tetapi menimbulkan kekacauan. Rm. Daslan menyatakan kecemasannya kalau kerukunan umat yang sudah baik mulai diutak-atik provokator. "Umat sebenarnya baik, tetapi yang buat ulah itu provokator. Mereka kadang buat isu SARA. Itu yang buat rusak," tambah Rm. Daslan.(ch)*








Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :