Vigonews

Anis Tay Tak Menempati Rujab Bupati, Ada Apa?


BAJAWA, vigonews.com - Penjabat Bupati Ngada, Yohanes Tay Ruba,  yang baru dilantik, Kamis (16/09/2015) tiba di Bajawa.
Anis yang didampingi Ny. Maria Pacela Tay Ruba,  tiba sekitar pkl. 12.00 wita, di rumah jabatan (Rujab) wakil bupati Ngada. Di halaman Rujab Wabup, Anis Tay sudah ditunggu Asisten I Setda Ngada, Hironimus Reba Watu beserta  sejumlah pimpinan SKPD. Anis dan Ny. Maria Pacela Tay Ruba begitu turun dari mobil langsung  menyalami satu persatu.
"Loh, kok di Rujab wakil bupati?" nyeletuk seseorang. Namun pertanyaan itu tak dijawab beberapa pejabat  daerah yang siang itu menunggu kedatangan Penjabat Bupati Yohanes Tay.
Terkait dengan itu, Bupati Anis mengatakan, "saya pada prinsipnya mau di mana saja. Di rumah pribadi juga baik. Tetapi memang ada informasi dari Setda bahawa saya harus menempati Rujab Wabup  dan bukan di Rujab Bupati. Alasannya Rujab bupati masih harus direhab," kata Anis.
Informasi vigonews.com dari sumber di Setda mengatakan saat ini Rujab bupati tidak layak karena sudah banyak yang bocor. Karena itu harus direhap.
Setelah rehat 30 menit, Hironimus Reba Watu menyampaikan ucapan selamat datang kepada Penjabat Bupati  Ngada Yohanes Tay. Acara kemudian dilanjutkan dengan ibadat yang dirangkaikan dengan  pemberkatan Rujab dan mobil dinas EB 1 N. Ibadat dan pemberkatan itu  dipimpin Pater Flafi, OCD.
Usai ibadat dilanjutkan dengan makan siang bersama. Selain pimpinan SKPD tampak Pimpinan DPRD Ngada Yoseph Bei  menemui Anis Tay. Namun tidak terlalu lama, Yosep meninggakan Rujab.
Tidak ada sambutan dari Anis Tay siang itu. Usai makan siang sejumlah SKPD pun pamitan. Pada kesempatan itu Bupati Anis hanya sempat menerima awak media yang sudah menunggu sejak kedatangannya.
Dikatakan Anis, Jumat (17/09/2015) sudah mulai masuk  kantor. Agenda hari pertama yaitu rapat terbatas dengan  jajaran Setda Ngada. Pada Jumat,  juga melihat agenda yang harus dilakukan penjabat ke depan. Sabtu (19/09/2015 sudah ada undangan festifal music bamboo di Tololela, Jerebu’u.Selanjutnya,  Senin (21/09/2015) baru digelar apel pertama yang dilanjutkan dengan tatap muka dengan SKPD.
Kepada awak media, Anis Tay, mengatakan penjabat mengemban beberapa tugas dalam waktu yang singkat. Mulai dengan konsolidasi  dengan SKPD sebagai evaluasi terhadap perkembangan pembangunan termasuk ekseskusi terhadap APBD perubahan yang sudah ditetapkan dan pembahasan APBD induk tahun 2016.
Tugas lain, kata Anis, konsolidasi terkait dengan pengamanan pemilukada, sehingga perhelatan pilkada serentak itu berjalan tertib dan aman. Terkait dengan itu, tugas penjabat menjaga dan menjamin netralitas PNS dalam pemilukada.(ch)*

Insert Foto: Penjabat Bupati Ngada Yohanes Tay Ruba berbicara serius dengan Asisten I Setda Ngada Hironimus Reba, setibanya di Bajawa  - 

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :