Vigonews

Mengenakan Kemeja Putih, Ini Jawaban Anis Tay Kepada Wartawan


BAJAWA, vigonews.com - Hari pertama tiba di Bajawa pasca dilantik sebagai Penjabat Bupati Ngada, Yohanes Tay Ruba belum bicara apapun kepada jajaran birokrat, kecuali kepada media.
Tidak ada sambutan setelah diterima secara resmi di Rujab wakil bupati Ngada, Kamis (17/09/2015). Namun momentum itu dimanfaatkan oleh Anis untuk bercengkrama dengan awak media.
Terkait dengan tugas Penjabat, Anis mengatakan waktunya sangat singkat. Karena itu dia merasa perlu membangun sinergisitas dengan semua elemen masyarakat yang ada di Ngada, tak terkecuali media. Bermitra dengan media bisa menjembatani banyak hal terkait dengan tugasnya yang singkat itu
"Sangat keliru kalau tidak bermitra dengan media. Bagi saya melalui media informasi dari pemerintah bisa cepat sampai ke publik ketimbang lewat struktur birokrat," jelasnya ketika menerima awak media.
Karena itu, tambahnya setiap saluran akan digunakan dalam mengomunikasikan segala kebijakan kepada masyarakat. Dengan demikian pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan baik. "Maka, kita akan gunakan semua saluran, baik melalui struktur  birokrat, media maupun saluran lainnya," katanya.
Dia menghimbau kepada semua pihak untuk bahu-membahu meneruskan proses pembangunan di Ngada ini mulai dari perencanaan yang sudah ditetapkan, pun ketika dirinya menjalankan tugas sebagai penjabat bupati.
Bangun daerah ini, kata Anis Tay,  tidak bisa dilakukan sendiri tetapi harus melibatkan berbagai elemen, baik pemerintah, masyarakat, lembaga-lembaga yang ada dan peran pers. Melelui elemen-elemen yang ada diharapkan bisa menjadi kanal informasi, sehingga denyutpembangunan tetap berjalan baik.
Tiba di Bajawa, Kamis (17/09/2015) Anis mengenakan kemeja warna putih polos dipadukan celana panjang warna hitam. Benggol garuda tanda jabatan tampak sangat jelas tergantung di dada kanannya yang dipadukan dengan kemeja putih. Ny Maria Pacela Tay Ruba mengenakan kebaya style modern warna putih sedikit kombinasi bunga hijau, dipadulan celana panjang abu-abu.
Awak media sempat 'menggoda'. "Wah rupanya ada makna tersendiri mengenakan kemeja warna putih." Anis dan Ny. Maria Pacela Tay Ruba pun tertawa lepas dan menimpali, "Ini tidak ada pesan apa-apa. Wartawan ada-ada saja. Tapi memang kebiasaan kalau ada acara resmi saya pakai kemeja warna putih seperti ini. Warna putih rasanya lebih plong," seloroh Anis di depan awak media.(ch)*
Insert foto: Penjabat Bupati Ngada Yohanes Tay Ruba tiba di Bajawa diterima para pimpinan SDKP - 

Vigonews

Tentang Vigonews -

VIGONEWS.COM “Media Online Lokal – Menulis yang Terlupakan” Vigonews.com, adalah media online berbasis lokal dari tanah Ngada (Flores). Menyajikan informasi, pengetahuan dan edukasi dalam berbagai konten demi mewujudkan masyarakat cerdas – bermartabat; bertindak lokal namun berpikir global. Sebagai kanal informasi, dimana suara-suara lokal dingkat ke permukaan dan diperdengarkan. Mengintepretasikan suara-suara diam membisu dari dusun yang kadang tak dijangkau.

Subscribe to this Blog via Email :